Return to site

6 Manfaat Menggunakan Sistem WFA

Memahami manfaat dari Work Force Automation

· WFA Indonesia

Sistem Work Force Automation (WFA), merupakan sistem yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk membantu menambah produktivitas tim.  Sayangnya, masih banyak perusahaan yang masih enggan menggunakan teknologi ini dengan alasan harus mengeluarkan biaya tambahan. Padahal ROI dari penggunaan software/sistem WFA ini jauh lebih baik dibandingkan dengan perusahaan yang masih menerapkan metode penjualan biasa. Mengapa demikian? Berikut adalah alasannya.

1. Produktivitas tim yang tidak terbatas

Dengan menggunakan WFA, tim Anda dapat bekerja dengan lebih leluasa. Produktivitas mereka akan meningkat tanpa ada batasan apapun. Sistem WFA yang memudahkan tim dalam mengamati data akan membantu mereka dalam mengambil keputusan.

2. Memudahkan tim dalam melihat/menambah data

Sistem WFA yang dapat diperbarui secara real-time memudahkan tim untuk memperbarui data saat mengerjakan tugasnya. Dengan demikian, perusahaan dapat mengetahui proses dengan baik dengan disertai data laporan dari tim dalam hitungan menit.

3. Meningkatkan pendapatan perusahaan

Ketika seluruh tim dapat bekerja lebih produktif, tentu akan memberikan efek penting bagi perusahaan yaitu dengan menghasilkan pendapatan yang lebih baik. Bagaimana mungkin jika tim produktif, pendapatan menurun?

4. Memantau kinerja tim di lapangan

Proses penugasan tim dengan cara tradisional menyulitkan perusahaan untuk mengetahui posisi/keberadaan tim yang bertugas di lapangan. Namun, hal ini dapat diatasi apabila perusahaan menggunakan sistem WFA. Karena, sistem WFA dilengkapi dengan pelaporan real-time untuk tim yang bekerja di luar kantor. Seperti, laporan dengan mengirimkan foto proses serta tracking lokasi anggota tim yang terintegrasi dengan maps.

5. Mengurangi potensi tim bekerja berlebihan

Sistem pelaporan yang dapat diperbarui dengan mudah tanpa harus menunggu tim yang bekerja di luar kantor kembali tentu akan mengurangi jam lembur tim administrasi. Begitu pula dengan tim yang di lapangan, ketika ia sudah selesai bekerja dan waktunya pulang, ia hanya perlu kembali ke kantor untuk absen, tanpa harus lembur untuk mengerjakan laporan. Dengan berkurangnya jam lembur, kesehatan tim Anda terjaga, produktivitas terjaga dan pengeluaran perusahaan pun akan berkurang. Ini bukan tentang pelitnya perusahaan untuk memberikan uang tambahan bagi tim sales, tetapi untuk menjaga produktivitas tim dengan mendukung waktu istirahat yang lebih cukup.

6. Mengontrol dan mengawasi tim lebih mudah

Jika selama ini Anda kesulitan untuk mengontrol tim, itu karena Anda belum memiliki sistem yang baik untuk memantau tim. Namun, dengan implementasi WFA, Anda akan lebih mudah untuk mengontrol semua tim di mana pun, kapan pun tanpa harus memperhatikan di dalam kantor secara terus menerus (khusus untuk WFA berbasis cloud). Kemudahan ini tentu dapat membuat Anda lebih siap dalam memandu tim dalam bekerja dengan baik


Poin-poin yang kami sebutkan ini merupakan sebagian contoh dari apa yang bisa Anda dapatkan dengan implementasi WFA untuk perusahaan. Apabila Anda ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap, Anda dapat menghubungi kami melalui email di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK