Return to site

Alasan Terbesar Mengapa Ide Brilian Anda Gagal

Jangan pernah mendekati hal-hal yang dapat menghalangi ide Anda

Alasan Terbesar Mengapa Ide Brilian Anda Gagal

Pernahkah Anda secara tiba-tiba menemukan ide yang sangat brilian untuk menghasilkan terobosan yang revolusioner? Atau pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam mewujudkan ide-ide yang telah Anda miliki tersebut?

 

Jika iya, apa yang Anda alami tersebut bukan karena ide Anda yang buruk, tapi hal tersebut karena Anda tidak memiliki kemampuan untuk mewujudkan ide-ide tersebut karena kesalahan Anda sendiri. Ide yang muncul terutama dalam upaya pemasaran maupun penjualan perlu adanya dukungan dari Anda sendiri. Jika Anda merasa bahwa ide Anda dapat meningkatkan penjualan, ada baiknya jika Anda mulai menjalankan ide tersebut. Karena ide yang brilian biasanya menciptakan hasil yang melebihi ekspektasi Anda sendiri.

 

Jika ide yang Anda miliki belum terwujud dan ingin mewujudkan ide tersebut, berikut adalah hal-hal yang perlu Anda hindari:

 

1. Tidak memiliki keberanian untuk mendiskusikan ide

Tanpa adanya dukungan dari orang-orang sekitar maupun masukan orang lain, maka Anda tidak akan pernah yakin dengan ide yang Anda miliki tersebut. Jika diibaratkan sebuah produk, ide yang Anda miliki adalah produk Anda. Anda perlu menjualnya dengan cara mulai menawarkan ide tersebut kepada pimpinan atau rekan. Jika dibuat persentase, ide Anda memiliki kesempatan berhasil 10% jika tidak Anda diskusikan dengan orang lain. Sedangkan kesempatan berhasil 90% jika Anda mendapat masukan dari orang lain.

 

2. Tidak mengekseskusi ide tersebut dengan baik

Seperti yang kami sebutkan diawal artikel, bahwa ide yang tidak dapat diwujudkan bukan berarti ide brilian Anda buruk. Sebagus apa pun ide yang Anda miliki, tidak akan pernah berhasil jika tidak dieksekusi dengan baik. Seperti, Anda mengeksekusi ide yang Anda miliki setengah hati dan tidak mengambil tindakan sepenuhnya. Anda tidak fokus karena minimnya waktu yang Anda miliki. Jika Anda ingin berhasil dalam mengeksekusi ide tersebut maka Anda harus meluangkan lebih banyak waktu untuk mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan dan fokuslah untuk mewujudkan ide tersebut.

 

3. Terlalu mudah menyerah

Anda sudah melaksanakan poin pertama dan kedua dengan baik, tapi Anda masih belum mendapatkan hasil. Sebagai contoh, pemasaran dan penjualan masih stagnan meski Anda sudah mengekesekusi ide tersebut. Menghadapi seituasi seperti ini, yang harus Anda lakukan adalah jangan pernah menyerah meski Anda mengalami kondisi tersebut.

 

Tidak ada proses yang berjalan dengan cepat, kegagalan bisa saja terjadi diawal eksekusi ide yang Anda miliki. Tapi, ada kalanya Anda harus memberikan waktu sedikit lebih panjang dari rencana Anda sebelumnya. Sebagai contoh sederhana, seorang ilmuwan tidak bisa membuat penemuan hanya dengan eksekusi satu kali, mereka membutuhkan waktu dan percobaan berulang-ulang sampai akhirnya menemukan formula yang tepat agar penemuannya berhasil.

 

Begitu juga dengan ide yang Anda miliki, jika Anda merasa belum berhasil, maka cobalah melakukan inovasi tambahan untuk membuat ide Anda berjalan sesuai harapan. Jangan pernah menyerah sebelum Anda yakin bahwa ide yang Anda miliki tersebut benar-benar tidak akan berjalan.

 

Kesimpulan dari kami, ide yang brilian tergantung bagaimana Anda menghindari 3 kesalahan tersebut. Jika Anda ingin menghasilkan hasil yang besar pula dari ide brilian Anda, maka Anda harus bekerja keras agar ide tersebut berjalan sesuai yang Anda harapkan.

Ilustrasi (c) Pixabay.com | Pexels.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK