Return to site

Bagaimana Agar Bisa Membukukan Penjualan Lebih Banyak

Tips memperbanyak penjualan

Bagaimana Agar Bisa Membukukan Penjualan Lebih Banyak

Kesuksesan perusahaan bisa dilihat dari seberapa besar perusahaan menghasilkan pendapatan dan penjualan. Bukan hanya berhasil menjual produk dan layanan saja, tapi perusahaan besar adalah perusahaan yang mampu menjadi diri sendiri dalam menghadapi pelanggan. Pelanggan adalah raja, begitu juga penjualan. Jika Anda ingin memiliki pelanggan yang loyal, maka hormati dan layani dia seperti seorang raja. Penjualan juga adalah raja, karena tanpa penjualan perusahaan tidak bisa tumbuh dengan baik.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan sedikit tips kepada Anda untuk bisa membukukan penjualan lebih banyak lagi.

1. Ingat, yang Anda jual adalah untuk orang lain

Banyak salespeople yang terjebak dalam apa yang mereka jual dan lupa dengan apa yang menjadi tujuan mereka menjual produk. Pelanggan hanya menginginkan bagaimana perusahaan memberikan pelayanan seperti pelayanan pribadi. Anda tidak bisa menilai produk Anda hanya dengan mengandalkan pendapat pribadi saja jika ingin menjual lebih banyak. Jika Anda ingin terus bisa meningkatkan penjualan, pertahankan pelanggan Anda dengan cara membuat produk atau layanan dengan baik demi pelanggan Anda.

2. Fokus pada hasil jangan melihat bagaimana Anda berusaha

Dalam posisinya, seorang salespeople tidak hanya bekerja dengan memikirkan bagaimana mereka berusaha untuk mengkoordinasikan strategi, merencanakan atau melakukan negosiasi. Dalam sales yang terpenting adalah bagaimana bisa mendapatkan hasil . Kesuksesan Anda dalam menjual adalah tentang mendapatkan hasil dan itu mengartikan dimana saat Anda membawa lebih banyak produk ke tangan pelanggan maka Anda sudah semakin dekat dengan level peningkatan penjualan. Tapi, penjualan tidak hanya berpusat pada hasil saja, yang tidak kalah pentingnya juga adalah bagaimana seorang sales yang mampu melayani aftersales dengan baik.

3. Membuat pelanggan merasa ‘WOW’

Seorang salespeople yang hebat selalu mencari cara bagaimana ia bisa terlibat pada emosional pelanggannya dan menciptakan urgensi untuk mengambil alih emosinya. Mengambil alih emosi dan membuat dia sangat puas dengan solusi yang Anda berikan adalah merupakan salah satu kunci agar Anda bisa menjadi pemenang dalam penjualan. Buatlah kepuasan itu melampaui ekspektasi mereka. Bayangkan itu Anda, jika mendapat pelayanan yang melebihi ekspektasi, bukankah Anda akan berlangganan kepada perusahaan yang memberi pelayanan berkualitas tersebut?

Pengalaman seperti ini adalah merupakan salah satu momen yang ditunggu oleh pelanggan. Karena kepuasan pelanggan merupakan titik awal agar mereka bersedia melakukan order ulang dikemudian hari.

Ilustrasi (c) Unsplash.com