Return to site

Bagaimana Peran Dukungan Penjualan Dapat Membantu Bisnis Anda

· Customer

Rekan dan pakar dukungan penjualan membantu mempermudah tenaga penjualan Anda, sehingga mereka dapat berkonsentrasi pada kesepakatan penutupan dan membawa pelanggan baru ke ekosistem Anda. Mereka adalah bagian penting dari tim operasi penjualan dan investasi yang berharga. Berikut adalah beberapa fungsi utama yang dibantu oleh peran dukungan penjualan:

Lead Generation

Terlalu sering, perwakilan penjualan menghabiskan banyak waktu untuk menemukan prospek, lalu mengevaluasinya untuk melihat apakah mereka cocok sebelum melakukan panggilan. Ini adalah proses yang memakan waktu yang menjauhkan mereka dari bakat mereka dalam membangun hubungan dan negosiasi.

Alih-alih meminta perwakilan penjualan Anda untuk menangani pembuatan prospek, alihkan tugas ini ke peran dukungan penjualan khusus. Seseorang dalam peran ini dapat lebih bebas mencari pelanggan potensial melalui jaringan, saluran sosial, dan penelitian mereka sendiri. Setelah mereka menemukan prospek potensial, mereka dapat menyerahkannya kepada perwakilan penjualan Anda untuk mengerjakan keajaiban mereka.

Komunikasi Purna Jual Dengan Pelanggan

Area lain di mana tenaga penjualan terlalu sering tersesat dalam komunikasi pasca-penjualan dengan klien. Setelah mereka menutup kesepakatan, Anda ingin perwakilan penjualan Anda dapat beralih ke prospek berikutnya alih-alih melalui detail dan menangani pertanyaan dari pelanggan Anda yang baru bergabung.

Biarkan perwakilan penjualan Anda kembali menjual, dan bawa seseorang untuk fokus pada tindak lanjut pasca-penjualan dengan pelanggan. Peran dukungan penjualan khusus ini dapat berfokus pada membangun hubungan klien, mendukung orientasi, dan membantu meningkatkan kepuasan pelanggan. Minta mereka bekerja sama dengan tim dukungan pelanggan Anda yang lebih luas, tetapi tetap fokus untuk mendukung tim penjualan Anda.

Pelatihan Produk untuk Tenaga Penjualan

Setiap kali Anda meluncurkan fitur baru atau membawa sesuatu yang baru ke pasar, perwakilan penjualan Anda perlu mengetahuinya. Mereka membutuhkan pengetahuan orang dalam tentang penawaran produk atau layanan Anda — sampai ke detail terakhir. Tanpa ini, menutup penjualan lebih sulit — terutama di ruang yang kompetitif.

Beri perwakilan penjualan Anda kesempatan terbaik untuk menutup panggilan penjualan dengan memiliki spesialis dukungan di tangan untuk memberikan pelatihan produk yang mendalam. Mintalah orang ini untuk meningkatkan keahlian departemen penjualan Anda dan terus beri tahu mereka tentang perubahan produk, pembaruan, strategi penjualan, dan manfaat — sehingga calon pelanggan Anda mendapatkan informasi terbaik tanpa mengorbankan waktu dan perhatian perwakilan penjualan Anda.

Dukungan Umum untuk Tim Pemasaran dan Penjualan

Ada begitu banyak langkah berbeda dalam proses penjualan, dan terlalu sering, masing-masing langkah ditangani oleh tenaga penjualan individu. Mereka diharapkan memahami perkembangan produk terbaru, mencari prospek potensial, dan menangani proses admin dan back office. Ini berarti mereka menghabiskan lebih sedikit waktu untuk hal terbaik mereka — menghasilkan penjualan.

Membawa staf pendukung penjualan memberi Anda kesempatan untuk memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan tim penjualan Anda. Namun, peran dukungan ini juga dapat menjadi aset bagi tim pemasaran Anda — menyediakan hubungan antara penjualan dan pemasaran serta mempermudah pembuatan dan pendistribusian materi pemasaran kepada orang yang tepat.

Sepasang tangan ekstra ini dapat membantu membuat template untuk proses penjualan yang sering digunakan, membantu entri data, dan mendukung distribusi siaran pers ke audiens yang relevan. Staf pendukung penjualan yang tepat akan dapat membantu tim penjualan Anda dan tim yang lebih luas dalam berbagai cara, sehingga mereka dapat memusatkan perhatian pada peran utama mereka.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK