Return to site

Bagaimana Seorang Marketer Dapat Meningkatkan Kampanye Dengan Data

Sukses pemasaran berbasis data

· Tips Marketing,CRM Indonesia

Sukses dalam pemasaran bukan hanya tentang bagaimana cara Anda mengeluarkan uang untuk kampanye dan penggunaan media teknologi yang terbaru. Tetapi, kesuksesan dalam pemasaran ditentukan dari seberapa efektif Anda dalam menggunakan alat atau teknologi yang disediakan oleh perusahaan. Sehingga, ketika tim marketing mengimplementasikan teknologi tersebut dapat diadaptasikan dengan kampanye berbasis pada data, keterampilan serta proses dengan cara yang benar agar tujuan yang diharapkan terpenuhi.

Dengan menggunakan sistem yang dapat memuat data secara khusus layaknya Customer Relationship Management (CRM), tim marketing tidak lagi merasa kewalahan dalam mengolah data pelanggan. Karena, sebagian data yang tersimpan akan diolah oleh sistem untuk memberikan kemudahan bagi tim sales untuk menentukan metode pemasaran yang efektif untuk dikerjakan. Ketika kita berhadapan dengan metode database yang tidak teorganisir dengan baik, pengolahan data yang dilakukan oleh tim marketing tentunya akan sulit untuk menghasilkan kampanye yang efektif.

Jika dibandingkan dengan mengumpulkan banyak database secara tradisional yang disimpan dengan cara yang tidak tersusun dengan baik, alangkah lebih baiknya apabila perusahaan dan tim marketing mulai memikirkan metode yang lebih baik dalam mengolah data sesederhana mungkin. Penyempurnaan segmentasi pelanggan dan juga prospek untuk mencapai pemasaran yang lebih tepat sasaran. Menentukan target prospek dan pelanggan yang sudah terkumpul dengan rapi dan mudah melalui sistem ini pun akan memudahkan tim dalam memberikan layanan yang lebih responsif. Tentunya, layanan ini akan menambah nilai lebih bagi perusahaan untuk menghasilkan penjualan yang lebih maksimal.

Data, jika diibaratkan adalah jiwa dalam penjualan dan pemasaran. Jika pengolahan dan manajemen data yang dilakukan sudah tidak sehat, tentunya kedepannya tim marketing dan tim sales akan selalu kesulitan untuk menentukan langkah yang tepat untuk menghasilkan penjualan yang lebih baik. Oleh karena itu, mulailah untuk mengatur ulang cara Anda dalam menyimpan, mengolah dan mengeksekusi strategi berdasarkan data dengan menggunakan aplikasi CRM. Dengan menggunakan aplikasi CRM untuk menjalankan bisnis, Anda akan lebih mudah dalam mengatur semua data serta dapat meningkatkan ketepatan dalam meramu strategi baik untuk penjualan maupun untuk pemasaran. Jika Anda ingin menggunakan CRM saat ini, jangan pernah ragu! Mulailah dengan satu langkah kecil dengan menghubungi kami melalui email di hi@sales1crm.com dan dapatkan demo sistem untuk Anda gunakan secara gratis!

Ilustrasi (c) Unsplash.com