Return to site

Beberapa Tips Sales Praktis Yang Dapat Membantu Tim Anda

· Sales Training

Salesperson yang sukses selalu mencari cara untuk mengoptimalkan produktivitas mereka dan meningkatkan upaya penjualan mereka. Berikut adalah beberapa tips penjualan praktis yang dapat membantu Anda dan tim sales Anda meningkatkan produktivitas dan diharapkan dapat memiliki penjualan yang sukses.

1. Tulis email yang lebih pendek

Profesional bisnis menerima rata-rata 85 email per hari (hampir 600 email setiap minggu!) dan mereka menghabiskan lebih dari 1/3 waktu kerja untuk membaca, mengatur, dan membalas email. Untuk itu, buatlah email yang lebih pendek yang dapat mereka baca dengan cepat. Hal ini untuk menghemat waktu prospek Anda saat membaca email.

2. Persingkat pertemuan Anda dengan prospek

Cobalah menjadwalkan pertemuan singkat selama 15 menit dengan prospek. Ini akan membantu Anda mengadakan rapat yang lebih produktif dan efektif. Dengan meeting yang singkat ini juga akan membantu prospek Anda untuk mencari informasi tentang Anda dan produk secara mandiri. Yang juga akan menghemat waktu Anda untuk menjelaskan kepada Anda.

3. Tingkatkan tindak lanjut Anda

80% dari penjualan memerlukan 5 panggilan tindak lanjut setelah meeting. 44% sales representative menyerah setelah 1 tindak lanjut. Hanya karena Anda sudah pernah ditolak, tidak berarti Anda telah menutup penjualan. Pertahankan kegigihan Anda dan lakukan semua yang Anda bisa untuk tetap terhubung dengan prospek pasca pertemuan awal Anda.

4. Investasikan lebih banyak waktu dalam penelitian

Sisihkan waktu yang cukup untuk meneliti pembeli Anda sebelum Anda menjangkau mereka. Alasan paling sering salesperson gagal mencapai penjualan adalah karena mereka tidak berbicara dengan orang yang tepat, jadi gunakan fase penelitian untuk mengetahui apakah lead Anda adalah pembuat keputusan agar dapat mencapai penjualan.

5. Lebih baik memenuhi syarat prospek dengan mempelajari pesaing Anda

Prospek yang berkualifikasi baik akan siap untuk membeli dan pada akhirnya akan melakukan pembelian, baik dari Anda atau dari salah satu pesaing Anda. Tanyakan kepada calon pelanggan siapa lagi yang menelepon mereka. Jika jawabannya "tidak ada," Anda mungkin tidak melakukan pekerjaan kualifikasi yang cukup baik, mereka mungkin belum siap untuk membeli.

6. Lebih produktif saat bekerja dari rumah

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda tetap fokus dan produktif saat bekerja dari rumah:

  • Pisahkan area yang ditunjuk untuk bekerja dari tempat Anda bersantai.
  • Tetap pada jadwal kerja seolah-olah Anda berada di kantor.
  • Permudah tim Anda untuk menghubungi Anda saat Anda berada di rumah.
  • Gunakan sistem CRM untuk memudahkan tim dalam bekerja

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK