Return to site

Bekerja Dengan Cara Cerdas Untuk Meningkatkan Produktivitas

Apakah bekerja dengan cepat merupakan cara yang cerdas?

Menghadapi tantangan bisnis saat ini perlu metode kerja yang lebih smart dan efisien. Apakah bekerja lebih cepat termasuk cara yang cerdas? Tidak, bekerja dengan cepat bukanlah bekerja dengan cara yang cerdas tetapi kebanyakan bekerja dengan cepat merupakan cara kerja yang sering dikaitkan dengan kesan tergesa-gesa.

Bekerja dengan cara yang cerdas adalah bagaimana Anda memaksimalkan waktu untuk meningkatkan penjualan serta efisiensi dalam setiap menjalankan tugas. Salah satu contoh bekerja dengan cara yang cerdas ialah bagaimana Anda mengurangi betapa sibuknya tugas Anda hari ini dengan cara yang baik tetapi tidak mengurangi nilai-nilai dari kualitas kerja Anda.

Sebagai contoh, Hari ini Anda memiliki jadwal untuk bertemu dengan 3 prospek, dimana setiap prospek memiliki lokasi yang berbeda-beda. Bisa saja Anda terjebak pada situasi dimana Anda harus menghabiskan banyak waktu Anda di jalan. Seperti terjebak kemacetan atau ketika Anda mengalami hal yang tak diinginkan seperti ban bocor atau dokumen ketinggalan.

Menghadapi kondisi tersebut tentu akan sangat menyulitkan Anda sebagai seorang sales representatif. Mengapa, Anda hanya akan membuang-buang waktu dan dapat menurunkan produktivitas Anda. Lain ceritanya apabila Anda bekerja dengan cara yang cerdas, Anda akan menetapkan jadwal dengan prospek dengan mengelompokkan prospek berdasarkan lokasi yang sama. Cara ini akan lebih produktif dibandingkan dengan bekerja secara acak.

Selain itu, untuk bekerja dengan cara cerdas Anda harus menghindari bekerja multi-tasking. Tak dipungkiri, semua orang ingin pekerjaannya cepat selesai, tetapi Anda harus menghindari bekerja multi-tasking untuk mengejar target. Berdasarkan hasil riset membuktikan bahwa bekerja multi-tasking bukanlah cara yang tepat untuk membuat Anda bekerja lebih efisien dan produktif. Bekerja dengan cara ini justru akan membuat Anda kurang produktif karena membuat otak bekerja lebih keras dan menguras tenaga setiap harinya.

Ada banyak cara yang lebih cerdas yang dapat dilakukan untuk meningkatkan produktivitas Anda. Diantaranya adalah:

  • Membuat strategi
  • Membuat planning
  • Memanfaatkan automation dan
  • Menyaring prospek

Dengan langkah-langkah tersebut, produktivitas Anda akan lebih baik dan Anda tidak membuang banyak waktu dalam bekerja. Apakah Anda memiliki cara lain? Silakan tinggalkan komentar Anda untuk berbagi tips.

Ilustrasi (c) Pixabay.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK