Return to site

Bukan Penilaian Anda Terhadap Produk Yang Menjamin Penjualan

Berhentilah menilai produk sendiri di depan prospek

· Tips Sales

Seberapa antusias Anda terhadap produk yang ditawarkan, semua tidak ada artinya apabila Anda tidak memiliki pelanggan atau orang-orang yang menyukai produk Anda. Penjualan juga tidak terjadi karena seberapa puas Anda terhadap produk yang dimiliki maupun seberapa yakin Anda terhadap produk. Karena pada titik paling penting, bukan dua poin tersebut yang menarik minat, tetapi yang menarik minat mereka adalah bagaimana pelanggan menilai produk Anda sesuai penilaiannya sendiri.

 

Jual produk yang dibutuhkan oleh pelanggan

Ketika Anda hanya menjual produk sesuai keinginan Anda, ini hanya akan menjadi kesalahan besar untuk bisnis Anda. Karena, pelanggan belum tentu memiliki keinginan untuk membeli produk tersebut. Sebaliknya, apabila Anda mampu mencari tahu apa yang menjadi keinginan pelanggan, tentu pelanggan akan lebih mudah untuk melakukan pembelian.

 

Oleh karena itu, kami sangat sering mengingatkan kepada Anda untuk selalu mendengarkan apa yang dibutuhkan pelanggan, apa masalah mereka dan bagaimana solusi yang mereka harapkan. Ketika semua ini dapat Anda berikan jawabannya, semua pelanggan akan lebih mudah untuk melakukan pembelian. Karena Anda berhasil menciptakan produk yang paling sesuai untuk mereka gunakan sebagai solusi atas masalah-masalah yang dihadapi.

 

Ide yang Anda miliki memang terlihat sangat brilian untuk mengatasi masalah prospek. Tetapi, itu tidak cukup untuk menjadikan ide Anda sebagai pilihannya. Anda menganggap memiliki solusi yang paling tepat bagi pelanggan, tetapi itu adalah kesalahan terbesar yang Anda lakukan. Karena, solusi yang Anda tawarkan tidak 100% sama dengan kebutuhan pelanggan. Jika Anda ingin berbicara solusi, maka Anda harus berbicara dengan prospek Anda terlebih dahulu. Karena jika tidak, maka solusi yang Anda tawarkan hanya solusi yang dibuat oleh Anda sendiri tanpa mengetahui masalah seperti apa yang dihadapi oleh prospek.

 

Juallah produk Anda dengan cara yang tepat, minimalisir penilaian dengan mengutamakan penilaian diri sendiri dan mulailah untuk memfokuskan produk Anda pada kebutuhan pelanggan. Untuk mendapatkan informasi tersebut, Anda harus mulai melakukan riset dan mencari semua informasi tentang prospek dan bisnis yang ia miliki. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah untuk menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan  yang sebenarnya.

 

Kesimpulan:

Produk yang Anda miliki memang adalah produk yang sesuai dengan hak Anda dan perusahaan. Tetapi, dibalik hak tersebut, Anda tidak bisa menciptakan produk semena-mena dengan menilai produk sendiri yang terbaik tanpa memahami nilai dari pelanggan. Sebagus apapun produk Anda nantinya, nilai dari pelanggan lah yang akan didengarkan oleh prospek-prospek lainnya.

Ilustrasi (c) simplystats.github.io