Return to site

Cara Untuk Menghemat Keuangan Perusahaan

· Tips Bisnis

Pengusaha cerdas tahu bahwa untuk mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin, mereka perlu menjaga biaya operasional tetap rendah. Namun, jangan tertipu dengan berpikir Anda harus mencoba menjalankan bisnis Anda sepenuhnya tanpa biaya. Ini hampir tidak mungkin, bahkan dengan semua alat gratis yang tersedia terkadang Anda perlu menginvestasikan uang dalam bisnis Anda untuk dipandang sebagai "bisnis nyata" dan profesional. Ini adalah tanda bahwa pemilik bisnis dapat menunjukkan bahwa mereka tidak serius dengan bisnisnya. Hal-hal ini membuat perbedaan besar dalam hal memenangkan klien tetapi tidak harus menghabiskan rekening bank Anda.

1. Catat semua perangkat lunak dan program langganan Anda

Untuk apa Anda membayar? Berapa yang Anda bayarkan setiap tahun? Apakah Anda menggunakan semua program ini? Pertama, hapus dan berhenti berlangganan dari program apa pun yang tidak Anda gunakan. Meskipun biayanya adalah biaya bulanan nominal paling kecil, jika Anda tidak menggunakannya, itu hanya membuang-buang uang. Selanjutnya, lihat biaya bulanan Anda versus biaya tahunan Anda. Bisakah Anda menghemat uang dengan memperbarui setiap tahun, bukan bulanan? Jika Anda menggunakan program itu, alihkan ke paket tahunan untuk menghemat uang.

2. Cari tahu tentang paket program yang lebih baru

Jika Anda sering menggunakan Microsoft Word, lihat bundel Office 365. Ya, ini adalah biaya tahunan tetapi tetap memperbarui semua program Microsoft Anda setiap bulan sehingga Anda tidak perlu khawatir jika versi PowerPoint Anda sudah usang. Sebagai contoh lain, mungkin program manajemen proyek dapat membuat Anda tetap teratur. Salah satu yang menggabungkan kalender acara, dan daftar tugas dapat menggantikan Google Kalender, dan daftar tulisan tangan. Paket menawarkan cara yang bagus untuk merampingkan bisnis Anda yang juga menghemat waktu Anda, yang pada gilirannya tetap menghemat uang Anda.

3. Tugas outsourcing ke asisten virtual

Apakah ini terdengar berlawanan dengan intuisi, mempekerjakan seseorang untuk menghemat uang? Anggap saja seperti ini: jika Anda melakukan tugas yang tidak biasa, Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk memahaminya daripada VA yang berpengalaman. Jadi, alih-alih membuang 5 jam waktu berharga Anda, sewa VA selama 2 jam dan gunakan 2 jam Anda untuk melakukan aktivitas menghasilkan uang.

4. Gabungkan biaya overhead bisnis Anda ke dalam harga layanan Anda

Setiap produk fisik yang tersedia untuk dijual mencakup biaya produksi, biaya pengiriman dan biaya tenaga kerja untuk membuat produk tersebut menjadi harga mereka. Pikirkan panggilan pelatihan dan produk digital Anda dengan cara yang sama. Beri nilai pada keahlian dan waktu Anda, ditambah hitung biaya overhead bulanan untuk membantu menentukan biaya produk Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash.com