Return to site

Dasar-Dasar Penjualan Yang Harus Diketahui Oleh Sales Pemula

· Sales Training

Apakah Anda baru menjalani karir sebagai sales? Mungkin Anda ingin segera mencapai penjualan dengan lebih percaya diri? Penelitian telah menunjukkan bahwa rasa takut adalah salah satu hambatan terbesar bagi salesperson atau konsultan pemasaran baru untuk beriklan dan menjual secara lebih efektif kepada basis pelanggan mereka.

Jika Anda seorang pemula yang bertanya-tanya bagaimana memberi dampak dalam meeting dan negosiasi penjualan dan menutup lebih banyak transaksi bisnis, berikut adalah 6 tips penjualan dasar yang dapat digunakan pemula untuk memahami dasar-dasar penjualan yang efektif.

1. Keterampilan Mendengarkan

Kemampuan untuk mendengarkan kebutuhan pelanggan Anda, membangun hubungan baik, akan membuka lebih banyak kemungkinan untuk menjual dan yang paling penting membangun kepercayaan. Mampu mendengarkan sebagai salesperson adalah atribut yang sangat diremehkan.

2. Kemampuan untuk Membangun Jaringan

Salesperson yang sukses memahami bahwa jaringan tatap muka meningkatkan peluang membangun hubungan nyata dan hubungan bisnis di komunitas. Anda tidak hanya mendapatkan satu dari penjualan, Anda membangun pelanggan nyata untuk kesuksesan jangka panjang.

3. Kemampuan berkomunikasi

Jika Anda bertanggung jawab untuk menjual barang dan jasa, sangat penting untuk dapat berkomunikasi dengan orang yang berbeda apakah introvert atau ekstrovert. Selain itu, mampu membaca bahasa tubuh dan menggunakan bahasa tubuh Anda sendiri untuk memengaruhi pelanggan Anda adalah ciri-ciri karakter yang dicapai oleh salesperson paling sukses.

4. Kompetitif

Menjadi salesperson yang kompetitif memungkinkan Anda untuk mengukur keterampilan Anda terhadap salesperson lainnya, lebih jauh lagi persaingan penjualan adalah dasar untuk rasa lapar dan untuk mencapai lebih dari yang Anda inginkan sebelumnya.

5. Gigih

Bersikap gigih adalah penting untuk menjual kesuksesan karena memungkinkan Anda untuk terus berjalan ketika sebagian besar salesperson menyerah untuk mengejar. Kadang-kadang Anda akan berada dalam posisi di mana Anda perlu mengejar prospek Anda melalui menelepon atau bahkan mengirim email kepada mereka beberapa kali.

6. Ingat Retensi

Ketika Anda mengalami kesulitan saat mencari pelanggan baru, apalagi Anda masih baru, cobalah untuk meminta bantuan leader menghubungi pelanggan-pelanggan lama yang dimiliki. Karena, dengan mengetahui pelanggan lama, Anda dan tim akan lebih mudah untuk mencapai penjualan melalui retensi pelanggan lama.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK