Return to site

Efek Implementasi CRM Bagi Tim Marketing

Marketing maksimal dengan CRM

· CRM di Jakarta,CRM,CRM Di Indonesia

CRM tidak hanya membantu tim sales untuk mendapatkan penjualan yang lebih baik. Tetapi juga dapat membantu tim marketing menentukan cara yang paling tepat, efisien dan efektif agar dapat menghasilkan penjualan yang lebih baik. Ingin mengetahui efek lebih lanjut tentang bagaimana CRM membantu tim marketing bekerja lebih baik, berikut daftarnya untuk Anda.

 

1. Bagaimana pemasaran dapat mempengaruhi sales pipeline Anda

Memetakan siklus penjualan Anda pada sistem CRM memberikan gambaran dan tolok ukur khusus untuk mengidentifikasi lead menjadi prospek dan dari prospek menjadi pelanggan. CRM dapat menyimpan riwayat komunikasi yang dapat dimaksimalkan untuk keperluan materi pemasaran khusunya untuk mendapatkan pelanggan dari prospek yang memiliki siklus panjang dalam prosesnya.

 

2. CRM membantu Anda melakukan pemasaran atau kampanye yang lebih spesifik

Tim marketing dapat memikirkan cara inovatif untuk menyampaikan pesan dalam format baru agar dapat diterima oleh audiens. Sehingga tim dapat menyesuaikan metode promosi dan sistem kampanye yang sesuai dengan segmen audiens. Tim marketing dapat melihat data-data pelanggan pada sistem CRM serta dapat memfilter produk sesuai dengan tingkat permintaan. Artinya, tim sales dapat memilih produk yang memiliki tren penjualan dengan baik untuk dijadikan target utama dalam pemasaran. Dengan waktu pemasaran yang tepat, penjualan pun dapat terjadi dengan baik.

 

3. Memilih metode kampanye yang menghasilkan ROI paling besar

Ketika anggaran untuk pemasaran semakin sedikit atau sudah hampir memenuhi budget yang ditentukan, tim marketing harus membuat materi pemasaran yang paling efisien. Artinya, tim marketing mau tidak mau harus membuat kriteria sesuai poin #2 untuk menghasilkan penjualan. Selain itu, tim marketing harus mencari model kampanye yang disesuaikan dengan metode-metode marketing sebelumnya yang memiliki hasil penjualan baik atau menghasilkan ROI lebih besar dibandingkan metode kampanye lainnya. CRM membantu Anda melihat gambaran yang lebih jelas dan menentukan bagaimana menyempurnakan marketing yang Anda lakukan.

 

4. Studi kasus untuk investasi

Ketika Anda menganalisa proyeksi perkiraan pendapatan dan laba, Anda dapat menggunakan metrik pada CRM untuk mengalokasikan anggaran dan seberapa besar kekuatan keberhasilan kampanye yang akan Anda lakukan. Tim marketing juga dapat melihat metrik pada CRM untuk menggambarkan dampak pemasaran dan penjualan yang didapatkan.

 

Ingin mendapatkan informasi lebih lengkap tentang efek CRM terhadap tim marketing? Silakan hubungi kami melalui email di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK