Return to site

Efisiensi Proses Menemukan Lead Potensial Untuk Menghasilkan Penjualan

· Tips Sales

Perlu Anda ketahui, lead scoring memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas tim sales untuk mendapatkan penjualan. Karena, lead scoring membantu tim sales menemukan prospek yang pantas untuk diprioritaskan dengan baik dibandingkan metode pendekatan pada prospek-prospek yang tidak sesuai kualifikasi atau tidak sesuai dengan harapan perusahaan. Berawal dari sini pula, tim sales dari perusahaan kecil maupun menengah harus mulai menerapkan lead scoring agar usaha dari tim sales tidak hanya menjadi proses yang merugikan waktu dan tenaga. Lalu, apa saja yang harus dilakukan oleh tim sales untuk menerapkan lead scoring yang sukses?

 

1. Temukan informasi lebih jauh tentang prospek/perusahaan maupun bisnisnya

Informasi tentang prospek merupakan bagian penting yang perlu Anda perhatikan sebelum mencapai hasil yang lebih maksimal. Untuk kategori bisnis, temukan seberapa besar bisnis prospek, penjualan dan seberapa besar lingkup pasar yang mereka miliki. Semakin besar perusahaan yang menjadi target Anda, semakin besar pula peluang yang akan Anda dapatkan jika berhasil menjaga hubungan dengan baik ketika proses berlangsung.

 

2. Memahami aktivitas prospek melalui website

Apa saja yang telah dilakukan oleh prospek melalui website Anda? Dari mana prospek ini datang dan aktivitas di dalam website Anda. Log aktivitas ini merupakan bagian penting untuk menemukan pola dari prospek.

 

3. Rasio email dan respon dari prospek

Prospek yang suka dengan produk Anda, tentu akan memberikan respon kepada Anda dengan baik. Tak hanya memberikan respon, rasio membaca email Anda pun akan jauh lebih tinggi dibandingkan prospek-prospek yang kurang berminat terhadap produk Anda.

 

Itulah beberapa tips untuk menentukan nilai prospek-prospek yang Anda miliki (lead scoring) agar lebih sukses. Jika melakukan cara ini Anda merasa terlalu rumit, permudahlah proses lead scoring dengan menggunakan CRM. Cari tahu lebih jauh bagaimana CRM membantu Anda menentukan lead scoring yang lebih akurat dengan menghubungi kami melalui email di hi@sales1crm.com atau melalui halaman contact us.