Return to site

Gagalnya Pelatihan Yang Dilakukan Oleh Perusahaan Untuk Karyawannya

· Sales Training

Pelatihan karyawan menjadi bagian penting bagi perusahaan selama bertahun-tahun, tetapi Coronavirus telah membuatnya lebih kritis. Pandemi memaksa para profesional untuk memikirkan kembali program pelatihan dan mempercepat inisiatif transformasi digital.

Menurut laporan yang diterbitkan oleh Statista Research, pengeluaran pelatihan di AS mengalami peningkatan dramatis sebesar 26,7 miliar dolar dari tahun 2012 hingga 2020. Pada tahun 2020, total pengeluaran untuk pelatihan tenaga kerja adalah 82,5 miliar dolar. Bagi banyak perusahaan, jumlah yang dibelanjakan tidak mengarah pada hasil yang lebih baik.

Lalu, apa yang salah, apakah karena program?

Perusahaan harus memahami apa yang diinginkan karyawan mereka dan memberikan pengetahuan yang tepat yang dapat membantu mereka maju dalam karir mereka. Lebih dari 73% merasa bahwa mereka tidak mencapai potensi penuh di tempat kerja karena kurangnya peluang pengembangan. Pelatihan hanya efektif jika karyawan Anda ingin belajar dan mengembangkan keterampilan mereka.

Perusahaan tidak ingin pelatihan menjadi lebih lama, karena waktu dan upaya pelatihan dianggap hanya sebagai beban biaya. Mereka ingin karyawan mereka menjadi produktif sedini mungkin. Dengan mengingat hal ini, jika para profesional L&D dan leader merancang kerangka kerja pelatihan, apakah menurut Anda itu akan berhasil? Jawabannya adalah tidak. Menurut laporan Gartner, lebih dari 70% karyawan mengatakan bahwa tidak memiliki penguasaan keterampilan yang mereka butuhkan untuk pekerjaan mereka.

Karyawan hari ini menjalani pelatihan seragam, sesuai jadwal L&D. Manajemen menghabiskan lebih banyak waktu untuk merancang program pelatihan dan menyampaikannya secara efektif kepada tenaga kerja mereka, tetapi secara komparatif, menghabiskan lebih sedikit waktu untuk memahami apakah pelatihan memiliki dampak yang diinginkan atau tidak.

Gagal mencapai tingkat produktivitas yang diinginkan adalah karena tidak mengukur atau memvalidasi upaya pelatihan yang akan diberikan untuk karyawan. Untuk mencegah hal ini Anda harus memahami efektivitas program pelatihan karyawan Anda agar bermanfaat.

Belajar sudah selesai, selanjutnya adalah tahap implementasi Anda. Karyawan menghadapi banyak masalah ketika mereka mendapatkan pengalaman langsung pertama mereka pada alat perusahaan. Mereka lupa apa yang telah mereka pelajari pada tahap awal atau merasa sulit untuk melakukan operasi yang kompleks. Untuk itu, ketika Anda akan melakukan pelatihan, namun Anda berharap tim atau karyawan dapat menguasai dengan cepat, maka ini hanya akan menjadi imajinasi jika Anda tidak menyesuaikan pelatihan tersebut dengan kebutuhan tim Anda.