Return to site

Ide Email Marketing Agar Tetap Layak Dibaca

Bagaimana memaksimalkan email marketing agar dibuka pelanggan

· Tips Marketing

Banyak orang yang bilang kalau email marketing sudah tidak efektif lagi untuk memesarkan produk. Pada kenyataannya, email marketing hingga hari ini masih tetap efektif jika dilakukan dengan benar. Bahkan email juga dapat menjadi senjata Andalan untuk meningkatkan retensi penjualan dari pelanggan lama.

 

Email marketing seperti tidak efektif dikarenakan banyak perusahaan yang melakukan hal yang sama, sehingga penerima email terkadang malas untuk membacanya. Dibutuhkan ide-ide baru agar email marketing Anda sukses untuk menarik pembeli. Berikut adalah beberapa ide untuk tetap menjaga email marketing Anda layak untuk dibaca oleh pelanggan.

 

1. Berlangganan email dari pakar sales

Anda dapat menemukan banyak website dari pakar sales melalui internet. Manfaatkan kemudahan tersebut untuk mendapatkan ide email marketing dari mereka. Pelajari apa saja yang dimuat dan mengapa Anda berminat untuk melihat email dari pakar sales tersebut. Jika Anda merasa yang Anda pilih tidak memberikan email marketing yang bagus, berhentilah berlangganan, carilah pakar lain yang dapat memberikan ide baru untuk Anda terapkan.

 

2. Cek email dari kompetitor

Anda pasti selalu memperhatikan cara kompetitor memasarkan produk di social media, marketing offline. Jangan lupa untuk melihat email marketing yang diterapkan oleh kompetitor Anda juga. Memantau disini bukan untuk meniru gaya mereka, tetapi untuk memahami bagaimana kompetitor mencoba menjaring pelanggan dari email. Contoh jam berapa mereka mengirimkan email, apa saja yang dicantumkan pada email dan sebagainya.

 

3. Membaca setidaknya 1 email marketing setiap hari

Membaca email marketing merupakan cara ampuh untuk belajar banyak tentang tren email marketing yang dapat Anda pelajari. Tak hanya belajar tentang tren, Anda juga dapat mempelajari hal-hal lain seperti bagaimana menulis subjek email yang menarik dan hal-hal menarik lainnya dari email yang Anda baca untuk diterapkan pada email marketing perusahaan Anda.

 

4. Cek email Anda setiap hari

Salah satu cara paling efektif untuk menemukan inspirasi adalah dengan selalu membuka email dari semua orang yang mengirimkan emaill kepada Anda. Setiap orang memiliki gaya menulis email yang berbeda-beda. Email ini bukan hanya untuk marketing saja, tetapi juga untuk mendapatkan inspirasi konten pada email.

 

Itulah ide-ide untuk memaksimalkan email marketing Anda agar tetap layak baca. Apakah Anda memiliki cara lain untuk tetap menjaga email Anda tetap dibaca oleh pelanggan? Silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini.

Ilustrasi (c) Pixabay.com