Return to site

Ingin Diingat Prospek & Pelanggan? Ini Solusinya!

· Tips Bisnis

Lebih dari sebelumnya, prospek dan pelanggan Anda mengandalkan konten digital untuk belajar, membentuk opini, dan memutuskan apakah solusi Anda akan membantu mereka memenuhi bisnis mereka. Tetapi jika tujuannya adalah membuat konten yang membujuk pembeli untuk memilih solusi Anda, mengapa sebagian besar konten tidak mendorong keputusan seperti yang seharusnya?

Ingat, prospek dan pembeli berinteraksi dengan konten Anda dalam satu saat, tetapi mereka memutuskan untuk bertindak nanti. Sebelum Anda dapat membujuk orang untuk membuat keputusan, Anda harus membuat mereka mengingat Anda terlebih dahulu. Berikut adalah cara untuk memudahkan prospek dan pelanggan untuk mengingat Anda

1. Buat pesan yang mudah diingat

Setiap proses yang melibatkan pemikiran, pemahaman, perencanaan, dan pengambilan keputusan melibatkan memori jangka pendek, atau memori kerja. Memori kerja adalah proses menyimpan informasi sementara dalam pikiran Anda sampai Anda menyelesaikan tugas kognitif. Ini adalah bentuk beban kerja kognitif karena memengaruhi berapa banyak hal yang dapat Anda ingat pada waktu tertentu.

Orang hanya dapat menyimpan begitu banyak informasi dalam pikiran mereka sekaligus. Dan jika ingin membuat konten Anda lebih berkesan dan dapat ditindaklanjuti, penting untuk mengatasi batasan ini. Anda perlu membantu pembeli memahami apa yang mereka lihat dan memahami apa yang harus mereka lakukan. Jika Anda dapat mencapainya tanpa membebani beban kerja kognitif mereka, mereka cenderung mengingat konten Anda (dan menindaklanjutinya nanti).

2. Menggunakan visual yang konkret

Dari perspektif ilmu saraf, visual yang Anda pilih untuk e-book dan konten lainnya akan meringankan beban kerja kognitif pembeli dan membantu mereka memahami informasi yang mereka baca. Sayangnya, sebagian besar konten penuh dengan stok foto generik yang dapat diprediksi dan visual abstrak yang tidak berhubungan langsung dengan teks. Hal ini membuat lebih sulit bagi pembaca untuk memahami apa yang mereka baca. Pesannya harus menjadi fokus, tetapi visualnya menghalangi.

3. Tambahkan animasi ke presentasi Anda

Presentasi slide memberikan kesempatan untuk menambahkan animasi ke pesan Anda. Dan sementara sebagian besar perusahaan tampaknya setuju bahwa menambahkan animasi akan meningkatkan slide deck, lebih dari setengah (56 persen) mengatakan mereka masih menggunakan slide statis, tanpa gerakan apa pun. Namun, efektivitas dari slide animasi akan lebih mudah untuk mengingatkan prospek.

4. Buat konten digital Anda berkesan dan memotivasi

Pembeli menggunakan konten digital untuk menemukan, memahami, dan mempersempit pilihan mereka sebelum membuat keputusan pembelian. Meskipun Anda tidak selalu dapat mengontrol kapan atau bagaimana mereka menemukan konten Anda, Anda dapat memastikan bahwa mereka akan mengingat Anda saat mereka menemukannya.