Return to site

Ini 7 Rahasia Sukses Dalam Penjualan

· Tips Sales

Seperti karir atau hal apa pun, seseorang harus mempelajari aturannya jika ingin meningkatkan kinerjanya. Keterampilan, pelatihan, praktik, dan pola pikir yang berfokus pada hasil akhir yang mana semuanya ini sangat penting untuk diimplementasikan agar dapat mencapai kesuksesan dalam karir sebagai sales.

Saat pelanggan melihat nilai dari apa yang Anda jual, mereka akan membeli. Beberapa siklus penjualan rumit dan panjang. Beberapa siklus penjualan pendek. Penutupan satu panggilan dapat diterapkan untuk membuat janji atau transaksi pembelian. Hal ini dapat dicapai bukan karena proses kebetulan saja, tetapi Anda harus bisa melakukannya dengan cara yang paling tepat agar pengulangan proses sesuai dengan yang diharapkan benar-benar bisa diterapkan oleh setiap sales.

1. Mengkualifikasi prospek

Kualifikasi calon pelanggan dengan pertanyaan sederhana. Dalam proses ini apabilan Anda tidak berbicara dengan pemilik, atau CEO atau pengambil keputusan, tanyakanlah kepada orang yang Anda temui, "Siapa selain Anda yang perlu menyetujui proses penjualan ini sebelum dimulai?" Hal ini dapat mencegah Anda menghabiskan waktu untuk mencari seseorang yang ingin terlihat lebih penting dalam proses pembelian namun tidak memiliki hak untuk mengambil keputusan.

2. Komunikasi

Percakapan penjualan yang diubah menjadi penjualan mengikuti proses langkah demi langkah meskipun jarang proses mengikuti garis lurus standar. Kreativitas dan strategi yang dibutuhkan oleh tim sales yang waspada inilah yang membuat perbedaan dalam rasio penutupan mereka. Pastikan Anda memahami semua langkah dalam proses penjualan Anda melalui komunikasi yang tepat.

3. Mengembangkan pertanyaan untuk menemukan informasi kebutuhan prospek

Kembangkan pertanyaan yang akan membantu Anda lebih memahami pelanggan Anda dan apa yang menjadi perhatian pelanggan Anda. Buat dan praktikkan pernyataan manfaat yang membahas apa yang penting bagi pelanggan Anda. Semua calon pembeli ingin menemukan jawaban dari pertanyaan Apa untungnya bagi saya jika menggunakan produk Anda? Semakin banyak seorang sales yang menyelaraskan kualitas dan produk sesuai dengan yang paling penting dari perspektif pembeli, semakin besar kemungkinan mereka untuk melakukan penjualan.

4. Kenali tanda-tanda pelanggan akan segera membeli produk Anda

Ketika pelanggan mengajukan pertanyaan apa pun, itu adalah sinyal pembelian. Cara terbaik untuk menangani pertanyaan dan terus mengelola proses penjualan adalah menjawab pertanyaan secara ringkas dan segera menindaklanjuti dengan pertanyaan baru. Tindakan ini membuat Anda memegang kendali proses penjualan. Cari penyelesaian proses berpikir pelanggan dengan ringkas dan mengarah pada produk Anda baik secara langsung maupun tidak langsung. Sesuaikan pertanyaan Anda untuk mengungkap alur pemikiran prospek. Saat prospek terlibat dalam percakapan dan mengungkapkan pendapat serta keinginan mereka, dengarkan baik-baik ini merupakan tanda prospek akan mulai menemukan minat terhadap produk Anda.

5. Jadilah pendengar bagi prospek

Seorang prospek yang berbagi pemikiran ingin didengarkan. Jika Anda mendengarkan dengan cermat, prospek akan memberi tahu Anda dengan tepat bagaimana proses penjualan ini harus dilakukan. Mereka akan memberi tahu Anda kebutuhan mereka dan apa yang harus ada agar mereka dapat membuat keputusan.

6. Berikan apa yang diharapkan oleh prospek

Kami menginginkan apa yang mereka inginkan. Berikan prospek apa yang ingin mereka beli dan fokus pada manfaat yang memperkuat keputusan mereka untuk melakukan pembelian. Jika sudah waktunya closing, silakan closing proses tersebut.

7 Kenali pelanggan ideal Anda

Bersiaplah untuk menjual layanan atau produk dengan memahami pelanggan ideal Anda. Meskipun prospek memiliki banyak karakteristik yang sama, jangan membuat kesalahan dengan berasumsi bahwa semuanya sama.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK