Return to site

Kenali Pelanggan Anda, Perbanyak Peluang Kontak & Komunikasi Dengan CRM

· Tips Sales,CRM di Jakarta

Mengelola basis pelanggan dengan cara terbaik adalah prioritas bagi organisasi mana pun, di pasar mana pun. Tidak ada aturan yang pasti, dan setiap kasus harus dibuat sehubungan dengan kebutuhan bisnis tertentu. Dengan mengingat hal itu, kami telah mencoba menyingkat pengalaman terbaik dalam beberapa saran. Di sini mereka.

1. Kenali pelanggan Anda saat ini dan calon pelanggan

Memperdalam pengetahuan pelanggan Anda memungkinkan Anda untuk memahami kebutuhan mereka dan mengembangkan layanan yang benar-benar bermanfaat. Dengan mampu mencegat atau mengantisipasi permintaan mereka (bahkan lebih baik!), Anda dapat merancang pengalaman pelanggan yang lebih menarik, menjaga rasa ingin tahu tetap hidup, dan memelihara kepercayaan.

2. Tawarkan layanan pelanggan yang luar biasa

Kedengarannya seperti basa-basi; namun, tidak. Untuk membuat pelanggan yang sudah ada kembali, sangat penting untuk berinvestasi dalam layanan layanan pelanggan. Meskipun benar bahwa 78% orang meninggalkan penjualan karena layanan pelanggan yang buruk, merespons dengan cepat, profesional, dan sopan memiliki dampak positif pada basis pelanggan dan keuntungan Anda: pelanggan setia bernilai hingga 10 kali lipat dari jumlah yang mereka belanjakan. (sumber: sage.com).

3. Dapatkan hasil maksimal dari jaringan Anda

Inti dari saran ini adalah pengakuan akan nilai hubungan dan retensi pelanggan, nilai yang telah meningkat secara eksponensial dengan penyebaran massal teknologi digital. Harvard Business School mengatakannya 20 tahun yang lalu: Pelanggan setia sangat mungkin mengirim referensi, dan pelanggan baru yang diperoleh dari mulut ke mulut bahkan lebih merupakan peluang untuk pertumbuhan merek (sumber: Harvard Business School).

4. Gunakan media sosial

Media sosial telah merevolusi cara pelanggan dan bisnis dapat berbagi informasi dan terlibat dalam percakapan. Dari layanan pelanggan online hingga penggunaan media sosial untuk mendapatkan informasi, kini semakin banyak peluang bagi perusahaan untuk membuka saluran komunikasi baru yang dapat mereka gunakan untuk terhubung dengan audiens mereka. Maka menjadi penting untuk mempelajari bahasa setiap saluran sosial dan memilih konten yang paling terkini, spesifik, dan relevan.

5. Cari tahu apa yang berhasil melalui pengukuran yang akurat dan tepat waktu

Last but not least, untuk menghindari pemborosan sumber daya, penting untuk memantau dari mana pelanggan berasal dan sumber mana yang menawarkan nilai paling tinggi. Hanya dengan cara ini akan mungkin untuk campur tangan segera untuk memodifikasi kegiatan yang tidak bekerja dan untuk memperkuat orang-orang yang menunjukkan, data di tangan, bagaimana meningkatkan basis pelanggan.

Sejauh ini kami telah memberikan beberapa indikasi umum tentang pilihan nyata, dan ini penting jika Anda ingin mengembangkan basis pelanggan Anda. Seperti yang telah kita lihat, untuk membangun loyalitas konsumen, pertama-tama Anda harus mengenal pelanggan Anda dan mengenal mereka seakurat mungkin. Sistem CRM untuk manajemen pelanggan membawa masalah pengumpulan data dan pembuatan profil ke tingkat yang lebih operasional. Pada bagian berikut, kita akan melihat bagaimana metode Manajemen Hubungan Pelanggan dapat membantu perusahaan meningkatkan dan mempertahankan pelanggan.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK