Return to site

Kesuksesan Dalam Penjualan & Karir Sales Bergantung Pada Prioritas Yang Anda Tentukan

· Sales Training

Sebagai sales Anda mungkin mendefinisikan kesuksesan adalah ketika dapat mencapai target penjualan saat itu juga. Namun, ini bukan kesuksesan yang sebenarnya yang dapat Anda raih, karena kesuksesan berada pada seberapa besar potensi kedepannya yang akan Anda dapatkan. Maka dari itu, memutuskan apa yang Anda inginkan bisa menjadi pekerjaan paling menantang yang pernah Anda lakukan, tetapi untuk mencapai masa depan, Anda yang memutuskan sendiri. Anda harus mengerti bahwa Anda adalah satu-satunya yang dapat melakukan pekerjaan ini. Dengan tidak memutuskan sendiri apa yang Anda inginkan berarti Anda tidak memiliki tujuan, Anda hanya mengikuti arus namun enggan untuk mencari sesuatu yang sulit namun dapat menghasilkan sesuatu yang besar.

Ketika Anda tahu apa yang Anda inginkan, Anda dapat memprioritaskan apa yang Anda lakukan dengan waktu dan energi Anda, yang pertama adalah sumber daya. Tanpa prioritas, Anda dapat menghabiskan hari, minggu, bulan, dan tahun Anda membuang-buang waktu dan energi untuk hal-hal yang tidak memiliki konsekuensi nyata.

Prioritas memberikan batasan. Anda menarik tujuan dengan menetapkan apa yang paling penting, memutuskan beberapa hasil lebih penting daripada beberapa hasil lainnya, berdasarkan apa yang Anda inginkan dan bagaimana Anda mendefinisikan kesuksesan. Ketika Anda menetapkan prioritas, Anda memutus diri Anda dari gangguan semua pilihan yang tersedia bagi Anda, terutama yang akan membuat Anda semakin menjauh dari tujuan Anda.

Tujuan atau target adalah prioritas yang ditentukan. Serangkaian tujuan yang membuat Anda menjadi versi terbaik dari diri Anda sendiri, melakukan apa yang Anda yakini untuk Anda lakukan. Jika Anda bertanya kepada salah satu dari orang yang Anda temui tentang apakah mereka ingin memiliki lebih banyak uang, Anda akan kesulitan menemukan satu subjek yang merespons dengan negatif. Karena jawaban mereka akan memiliki ingin memiliki banyak uang,  karena ini adalah keinginan universal. Namun, dari keinginan tersebut apakah mereka memiliki prioritas untuk memiliki uang yang banyak? Tidak, mereka akan cenderung membelanjakan ketika memiliki uang, sehingga mereka sama sekali tidak bisa mencapai keinginan tersebut. Itulah yang terjadi ketika Anda tidak memiliki prioritas dalam hidup Anda. Begitu pula dalam kesuksesan dan karir Anda sebagai sales, ketika Anda tidak memiliki prioritas, maka sesuatu yang sebenarnya tidak diperlukan, justru yang Anda utamakan. Faktanya  bahwa, sesuatu bersifat universal seharusnya menjadikannya prioritas, tetapi sebenarnya tidak. Anda harus memutuskan sendiri apa yang paling penting. Dan itulah yang dinamakan dengan prioritas.

Ilustrasi (c) Unsplash.com