Return to site

Lakukan 3 Hal Sederhana Ini Untuk Pemasaran Bisnis Anda

· Business Blog

Mayoritas usaha kecil tidak dapat bertahan lebih dari 10 tahun. Hal ini terjadi dan dapat dikaitkan dengan banyak faktor, termasuk pemasaran yang tidak memadai, dan ini merupakan salah satu hal yang paling umum terjadi sehingga perusahaan gagal mendapatkan pelanggan. Perusahaan yang sukses sering menghabiskan sebagian besar pendapatan mereka untuk pemasaran. Seperti kata pepatah, Anda perlu mengeluarkan uang untuk menghasilkan uang. Tetapi bagaimana jika Anda tidak memiliki uang itu untuk memulai? Bagaimana jika Anda baru memulai dan belum memiliki penjualan? Artikel ini akan membahas 3 tips untuk membantu Anda menskalakan bisnis Anda dengan anggaran terbatas.

1. Fokus pada membangun kesadaran produk melalui media online

Kebanyakan orang melakukan riset sebelum membeli sesuatu. Ketika Anda meningkatkan kesadaran melalui online, Anda bisa menampilkan merek Anda di depan mereka tepat pada titik penelitian itu. Saat itulah mereka kemungkinan besar akan tertarik terhadap produk Anda. Buatlah tujuan untuk hadir di semua platform tempat pelanggan target Anda cenderung mencari Anda. Jika mereka melakukan pencarian Google, situs web atau market place, manfaatkan media tersebut.

2. Jadikan sosial sebagai dasar dari strategi pemasaran Anda

Kehidupan sosial (online/offline) adalah gagasan bahwa manusia terhubung satu sama lain. Otak kita lebih suka mengambil isyarat dari orang lain daripada mengungkap sesuatu sendiri karena lebih efisien. Ada banyak cara untuk membangun kepercayaan sosial untuk bisnis Anda. Yang paling efektif adalah dengan mengumpulkan peringkat dan ulasan. Ulasan merupakan yang paling mudah dipercaya oleh target pelanggan Anda daripada hanya menawarkan produk. Mayoritas konsumen membacanya sebelum melakukan pembelian.

3. Bentuk kemitraan lintas promosi

Promosi silang memerlukan kemitraan dengan bisnis lain yang tidak bersaing langsung dengan Anda, namun menargetkan klien yang serupa, dan kemudian secara aktif mempromosikan satu sama lain ke audiens masing-masing. Misalnya, jika Anda memiliki bisnis persewaan mobil, Anda dapat bermitra dengan hotel lokal. Anda tidak bersaing satu sama lain, namun keduanya menargetkan turis dan orang yang berkunjung dari luar kota. Setiap kali hotel memiliki tamu yang ingin menyewa mobil, Anda menjadi rekomendasi otomatis. Dan setiap kali Anda memiliki klien yang mencari tempat menginap, Anda membalasnya dengan merekomendasikan mereka.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK