Return to site

Masalah Umum Yang Terjadi Dengan Data Pelanggan Yang Tidak Akurat

· Tips Bisnis

Ketika data pelanggan Anda tidak akurat, itu dapat menyebabkan banyak masalah bagi bisnis Anda. Untuk memulai, Anda mungkin akan mengalami penundaan untuk menghubungi pelanggan atau prospek saat Anda mencari informasi kontak yang benar. Anda mungkin berasumsi bahwa email, surat menyurat, atau inisiatif penjangkauan Anda diabaikan. Padahal tidak demikian, pelanggan bisa saja menerima email dan surat yang Anda berikan, namun mereka tidak tertarik dengan cara Anda dalam menawarkan.

Masalah lain dengan data yang tidak valid adalah biaya waktu dan uang bagi orang tersebut untuk memvalidasinya secara manual. Mereka dapat menghabiskan banyak waktu untuk mencoba menemukan data yang benar dengan metode tradisional ini. Sedangkan dengan platform seperti CRM, solusi verifikasi data otomatis dapat memvalidasi dan memperbaiki beberapa kumpulan data dalam beberapa saat. Memiliki masalah ini di seluruh organisasi atau dengan banyak pelanggan dapat mengakibatkan moral karyawan yang buruk. Mereka tidak lagi dapat melakukan penawaran untuk menghabiskan waktu berkomunikasi dengan prospek dan mendapatkan bisnis baru, sebaliknya mereka menghabiskan waktu untuk mencari data yang tepat.

Maka dari itu, pilihan yang lebih baik untuk bisnis Anda adalah berinvestasi dalam integrasi kualitas data yang memungkinkan Anda memverifikasi informasi untuk digunakan di seluruh organisasi. Salah satu masalah terbesar yang datang dengan data yang tidak dapat dipercaya adalah persepsi yang buruk tentang bisnis Anda bagi pelanggan. Mereka merasa bahwa mereka tidak dapat mempercayai bisnis Anda dengan pembelian mereka jika mereka tidak dapat mempercayai Anda untuk memperbaiki informasi.

Jika Anda mengirim paket ke alamat yang salah dan tidak pernah sampai ke pelanggan, mereka tentunya akan menjadi frustrasi karena harus menghabiskan waktu ekstra untuk menghubungi perusahaan Anda untuk mendapatkan penggantinya. Solusi seperti verifikasi alamat untuk bisnis berfungsi sebagai tindakan pencegahan yang meningkatkan laba Anda dan meningkatkan efisiensi dengan mencegah timbulnya masalah ini.

Ingatlah bahwa reputasi yang buruk seringkali sulit untuk diatasi. Contohnya adalah ketika Anda memiliki alamat email yang buruk untuk pelanggan. Email Anda tidak sampai ke pengirim, yang menyebabkan bisnis Anda memiliki rasio pentalan yang lebih tinggi. Anda bisa berakhir dengan reputasi buruk dengan penyedia email Anda, yang dapat menyebabkan masuk daftar hitam. Ketika perusahaan Anda masuk daftar hitam, email masuk ke folder spam pelanggan, yang berarti mereka cenderung tidak melihatnya. Validasi email dapat menyelamatkan Anda dari kerumitan ini dan memastikan Anda menjangkau audiens yang Anda tuju dengan mudah.