Return to site

Mendapatkan Kepercayaan Prospek Dengan Cara Ini!

Mulailah memahami prospek dengan cara-cara ini!

· Tips Sales

Melakukan meeting dengan prospek secara tidak langsung menjadi salah satu tahap evaluasi untuk Anda. Banyak salesperson yang tidak sadar dengan kenyataan ini dan cederung acuh ketika menawarkan produk. Terlebih lagi bagi salesperson yang hanya fokus pada product oriented. Ia hanya menawarkan produk kepada prospek dan tidak peduli pada kebutuhan prospek.

 

Ketika salesperson hanya fokus pada produk yang ia miliki, kepercayaan prospek pun menjadi taruhan. Hasilnya, penjualan lebih lambat karena setiap prospek yang ia temui hanya mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan dan tidak ada kesempatan untuk berbicara. Hindari kebiasaan tersebut, dan mulailah untuk mencari kepercayaan dari prospek agar penjualan lebih mudah dicapai.

 

Berikut adalah beberapa tips untuk memudahkan Anda mendapatkan kepercayaan dari prospek.

 

1. Sambut prospek Anda dengan kehangatan

Sambutlah prospek ketika Anda bertemu seperti saat bertemu dengan teman lama. Tersenyum dengan senyum yang menunjukkan semangat dan membawa efek positif pada prospek. Prospek adalah orang-orang yang juga memiliki kesibukan seperti Anda, jika Anda hanya memberikan informasi tentang produk dan tidak memberikan kesempatan kepada mereka untuk berbicara, tentu ia akan menghadapi kesan negatif dan kehilangan semangat untuk melanjutkan proses dengan Anda.

 

2. Berbicara pelan

Berbicara pelan disini bukanlah tentang suara yang Anda keluarkan. Akan tetapi, memperlambat percakapan Anda untuk memudahkan prospek memahami apa yang ingin Anda katakan. Jangan terkesan seperti orang yang buru-buru dalam berbicara karena dapat mengganggu prospek untuk melanjutkan proses dengan Anda.

 

3. Mendengarkan dengan baik

Tidak ada prospek yang datang memberikan waktu kepada Anda hanya untuk mendengarkan Anda berbicara tiada henti. Saat menawarkan produk, kebutuhan berada pada sisi prospek. Jika prospek hanya mendengarkan, kapan ia bisa menjelaskan kebutuhan mereka kepada Anda?

 

4. Mengajukan pertanyaan berkualitas

Memperbanyak pertanyaan artinya memperbanyak informasi untuk perusahaan. Ajukan pertanyaan-pertanyaan berkualitas yang dapat memberikan informasi pada titik permasalahan utama yang dihadapi prospek Anda. Dengan cara ini, prospek akan merasa bahwa Anda telah mengetahui kebutuhannya dan melihat bagaimana Anda memberikan produk yang dapat memenuhi kebutuhannya tersebut.

 

Itulah empat hal untuk menciptakan kepercayaan yang dapat kami berikan kepada Anda. Apabila ada tips-tips lain yang ingin Anda sampaikan, silakan tuliskan tips Anda pada komentar dibawah ini!

Ilustrasi (c) Pixabay.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK