Return to site

Motivasi Dalam Sales: Setiap Hari Adalah Waktu Untuk Berlatih

Menjadi sales harus terus belajar, karena pasar selalu berubah dari waktu ke waktu

· Tips Sales

Menjadi seorang sales harus bisa mengatasi situasi di lapangan. Semua tantangan harus dihadapi dengan sikap positif dan disertai dengan ketenangan. Selain belajar dari leader dan influencer, sales harus yakin dengan usaha dari dirinya sendiri.

Seorang sales atau yang biasa kami sebut dengan salesperson harus menjadikan pengalaman pribadinya sebagai tempat belajar dan berlatih. Tidak peduli apakah dia sales profesional, newbie atau bahkan amatir sekalipun melatih skillnya sebagai salesperson setiap hari adalah merupakan bagian dari pekerjaan dan juga untuk meningkatkan kemampuan penjualannya.

Pelatihan sendiri yang Anda lakukan setiap hari dapat dijadikan sebagai tantangan dan target untuk mempelajari suatu hal yang baru untuk dapat digunakan dalam membantu penjualan yang lebih efektif. Tanyakan pada diri Anda sendiri setiap akan mulai bekerja tentang “apa yang akan Anda pelajari hari ini?” kemudian tutuplah hari kerja Anda dengan pertanyaan “ápa yang sudah saya pelajari hari ini?”.

Untuk memudahkan Anda dalam mempelajarinya, Anda harus mengingatkan diri Anda untuk tetap terbuka dengan gagasan maupun perspektif baru yang dapat Anda gunakan untuk penjualan. Jangan lupa untuk menuliskan semua ide-ide yang muncul ketika Anda bekerja. Tindakan ini akan membantu Anda saat Anda lupa. Sebagus apapun ide yang Anda dapatkan tetapi tidak bisa Anda ingat kerena kesibukan akan menjadi kerugian yang besar untuk Anda sendiri.

Jika Anda mempersiapkan diri untuk menciptakan ide-ide baru setiap hari, tentu Anda dapat menemukan ide tersebut. Di sisi lain, jika Anda tidak mempersiapkan hal tersebut dan membiarkan diri berada pada garis yang sama setiap hari, maka Anda hanya akan mendapatkan hasil yang sama tanpa adanya peningkatan.

Seiring berjalannya waktu, secara perlahan apa yang Anda miliki saat ini akan memudar. Oleh karena itu, melakukan pelatihan penjualan dan menjadikan hari-hari Anda untuk meningkatkan kemampuan setiap hari akan menjadi solusi yang paling tepat untuk mengikuti perkembangan pasar dan menciptakan strategi baru.

Anda sangat layak untuk menjadi seorang sales yang lebih baik dan terus berusaha untuk selalu memperbaiki diri. Jangan jadikan kegagalan yang Anda hadapi sebagai batu sandungan yang menghentikan Anda untuk belajar dan berkembang. Biarkan pelatihan yang Anda lakukan dengan cara Anda sendiri mampu menunjukkan hasil penjualan yang lebih baik setiap harinya.

Ilustrasi (c) Flickr.com