Return to site

Otomasi Marketing & Peluangnya Di 2023

· Tips Sales

Bagaimana otomasi marketing akan membantu pemasar digital dan bisnis meningkatkan penjualan pada tahun 2023? Ini adalah pertanyaan yang sering kali muncul setiap kali kita berhadapan dengan tahun baru. Meskipun ruang pemasaran digital yang berkembang dan terlihat rumit, akan tetapi perkembangan ini masih memungkinkan bagi perusahaan untuk beradaptasi dan melakukan inovasi berkelanjutan maupun kustomisasi kampanye, ada lima cara penting dimana pemasar digital dapat menggunakan alat otomasi komprehensif untuk memperkuat efektivitas. kinerja dan skalabilitas strategi pemasaran.

1. Melalui pengujian penawaran

Pengiklan dan penerbit tidak hanya dapat menghemat waktu dan sumber daya tetapi juga mengambil tindakan korektif tepat waktu untuk mengidentifikasi tautan yang rusak atau rusak untuk membantu mengoptimalkan sebagian besar upaya pemasaran tersebut. Respon otomasi sistem pemasaran dapat memberikan laporan yang jelas untuk memperbaiki kesalahan pada iklan yang ditayangkan.

2. Pengoptimalan kampanye berbasis data

Memberdayakan tim marketing bahkan dengan mengurangi jumlah tenaga kerja manual dan biaya, tentunya dapat meningkatkan ROI perusahaan yang menjalankan iklan akan tetapi dapat meningkatkan profitabilitas bisnis. Ini dimungkinkan karena solusi pemasaran kinerja yang secara otomatis menargetkan audiens berbasis geolokasi, perangkat, jenis lalu lintas, minat, dll.

3. Wawasan otomatis

Pada sistem pemasaran modern seperti otmasi marketing ini akan membantu memberikan wawasan yang lebih luas dan ini dapat diatur secara otomatis untuk semua pengguna dalam bentuk pemantauan secara real-time dan statistik pendapatan yang dapat dikonversi menjasi sebuah pola, tren dan untuk mengetahui peluang bisnis yang memungkinkan tim marketing untuk meningkatkan upaya pemasaran yang dilakukan.

4. Persetujuan penawaran

Sistem otomasi marketing juga memungkinkan pemasar untuk mengimpor, membuat, dan menerima penawaran dari sejumlah besar data terintegrasi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, sehingga menghemat banyak waktu dan sumber daya.

5. Notifikasi pelanggan secara otomatis

Dengan sistem otomasi merkting modern, ini akan lebih memudahkan tim marketing untuk memperbarui informasi tentang potensi modifikasi apa pun pada penawaran hanya dengan menekan satu tombol. Dengan data yang ada semua informasi ini akan dikirimkan kepada pelanggan dengan metode yang sangat singkat.