Return to site

Panduan Dalam Interaksi Dengan Klien & Prospek

· Tips Sales

Alasan untuk memahami di mana pembeli berada dalam proses mereka adalah agar Anda memiliki generalisasi yang terorientasi, beberapa gagasan tentang di mana mereka berada dalam proses pengambilan keputusan. Tetapi karena pengambilan keputusan sering kali merupakan proses non-linier, Anda menginginkan pemahaman yang mendalam tentang apa yang membantu orang membuat keputusan yang baik, dan Anda ingin melupakan bahwa Anda mengetahuinya, memperhatikan apa yang Anda lihat dan dengar, serta bekerja agar menjadi berharga.

 

Proses penjualan adalah generalisasi orientasi yang sangat mirip. Ini membantu Anda mengenali jalur yang tidak ada, dan dengan melakukan itu, Anda memiliki beberapa gagasan tentang di mana Anda berada dalam percakapan penjualan dan apa yang mungkin perlu Anda lakukan untuk berhasil memenangkan kepercayaan klien impian Anda dan bisnis mereka. Anda ingin tahu di mana Anda berada tanpa harus terpaku dalam membentuk proses Anda.

 

Pernahkah Anda menjalankan proses penjualan Anda dengan sempurna hanya untuk kehilangan kesepakatan? Eksekusi yang sempurna bukanlah jaminan kesuksesan, yaitu meremehkan proses penjualan tetapi untuk mengingatkan Anda bahwa penjualan adalah interaksi manusia yang kompleks, dinamis.

 

Metodologi juga mengarahkan Anda dan menawarkan panduan dalam interaksi dengan klien dan prospek. Mereka dapat memberi Anda struktur untuk mengajukan pertanyaan, memetakan pemangku kepentingan, meminta komitmen, menargetkan klien impian Anda, mencari calon pelanggan secara efektif, dan memenangkan bisnis yang lebih menguntungkan (di antara banyak aktivitas lainnya). Metodologi dapat membantu Anda melakukan sesuatu dengan lebih efektif, dan juga dapat membatasi Anda, terkadang untuk kebaikan, terkadang dengan efek yang buruk.

 

Mengembangkan kemampuan untuk bekerja dari tingkat kompetensi yang lebih tinggi mengharuskan Anda belajar bagaimana mengenali apa yang Anda lihat dan dengar dan membuat pilihan yang baik. Itu juga membutuhkan pilihan yang buruk, yang terkadang memberikan pembelajaran yang lebih besar. Trik untuk menjadi sales yang dapat bekerja secara efektif adalah belajar dan berlatih menggunakan generalisasi yang berorientasi seperti perjalanan pembeli dan proses penjualan sampai hilang dari pikiran sadar Anda.