Return to site

Pentingnya Memperhatikan Respon/Tanggapan Pesan Dari Pelanggan

· Tips Bisnis

Jika Anda ingin sukses dengan email, Anda perlu memantau setiap metrik penting dari email yang Anda kirimkan kepada pelanggan. Seperti rasio buka, klik-tayang, dan konversi yang terjadi dari email yang Anda kirimkan tersebut. Tapi ada satu metrik yang tidak mendapatkan perhatian lebih dari sales yaitu tingkat tanggapan email. Dalam artikel ini, kita akan membahas apa itu tingkat tanggapan email, tingkat rata-rata di beberapa industri, mengapa metrik ini berharga..

Mengetahui tingkat tanggapan email yang baik

Tidak ada metrik dan nilai pasti untuk tanggapan email ini, karena hasil ini akan bergantung pada jenis bisnis dan industri Anda serta email yang dikirimkan kepada pelangga. Misalnya, jika Anda adalah perusahaan B2B yang mengirim satu buletin sebulan, Anda akan menerima lebih sedikit tanggapan daripada influencer baru yang mengajukan pertanyaan kepada audiens tentang produk yang mereka wakili melalui email mingguan. Tetapi sebagai gambaran umum, tingkat respons email yang solid harus berada dalam kisaran 10% untuk kampanye email standar. Jika Anda mengirim cold email atau email yang ditujukan secara personal, angkanya dapat mencapai 30%.

Mengapa Anda harus memantau tingkat tanggapan email Anda?

Tingkat tanggapan email bukanlah metrik yang menarik seperti rasio klik-tayang dan rasio konversi. Tapi itu masih layak untuk dilakukan pemantauan. Berikut adalah tiga alasan yang menguatkan mengapa Anda perlu memantau tingkat tanggapan email dari pelanggan Anda:

  1. Keterlibatan audiens: Tidak masalah berapa banyak pelanggan yang Anda miliki jika tidak ada dari mereka yang berinteraksi dengan merek Anda. Dengan memantau tingkat tanggapan email, Anda dapat mempelajari berapa banyak pelanggan Anda yang terlibat dan konten apa yang paling melibatkan mereka.
  2. Pengetahuan pelanggan: Pelanggan yang membalas email Anda akan lebih mudah menerima pesan penjualan. Memantau tingkat tanggapan email Anda untuk mempelajari anggota audiens mana yang kemungkinan besar akan membeli produk dan layanan perusahaan Anda.
  3. Keberhasilan pemasaran email: Email memiliki potensi ROI yang luar biasa, namun yang menjadi pertanyaan adalah, apakah Anda memanfaatkannya? Dengan memantau tingkat tanggapan, ini akan membantu mengevaluasi keberhasilan (atau tidak) upaya pemasaran email yang dilakukan selama ini, sehingga Anda dapat menyesuaikan atau menggandakan strategi yang dapat meningkatkan rasio penjualan dan kesepakatan.
All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK