Return to site

Penyebab Anda Tidak Bisa Berhasil Seperti Yang Diinginkan & Solusinya

Hentikan kegagalan Anda dengan tips ini!

· Motivasi

Sebagai sales, tentu Anda mengalami kondisi di mana sesuatu yang menjadi target, tidak berhasil Anda dapatkan sesuai keinginan. Sebenarnya apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi pada Anda? Apakah pelanggan atau pasar yang kurang berminat dengan produk Anda? Jawabannya adalah bukan, bukan karena pasar maupun pelanggan yang menyebabkan Anda tidak berhasil sesuai harapan. Tetapi, ada tiga hal yang menjadi penyebab utama pencapaian yang kurang maksimal dari dalam diri Anda sendiri.

1. Salah dalam mengambil tindakan

Coba ingat kembali bagaimana cara Anda dalam mengambil tindakan. Karena, salah satu penyebab Anda tidak dapat menghasilkan hasil yang sesuai harapan karena ada proses yang salah dari tindakan Anda. Dengan memperhatikan semua tindakan yang Anda ambil, nantinya Anda akan menyadari bahwa setiap proses membutuhkan ketelitian lebih dan meminimalisir kesalahan-kesalahan baru di masa depan.

2. Ingin bertindak tapi tidak pernah dilakukan

Anda memiliki ide brilian apabila dilakukan dapat menghasilkan sesuatu yang sangat penting untuk keberhasilan Anda, tetapi Anda tidak mengambil ide tersebut. Ini merupakan salah satu contoh ketika Anda ingin bertindak, tetapi tidak pernah dilakukan. Sehingga, Anda pun gagal mencapai hasil maksimal dan tidak pernah sesuai dengan keinginan. Rasa takut salah dalam mengkonversi ide menjadi awal kesalahan yang Anda lakukan.

3. Bertindak setengah-setengah

Anda tidak membuat kesalahan dan mengerjakan apa yang ingin Anda kerjakan. Tetapi, tindakan yang Anda lakukan hanya sebatas mengerjakan sebisa Anda atau hanya setengah-setengah dalam bertindak. Ini pun membuat Anda hanya mencapai hasil yang tidak maksimal.

Solusi untuk mencapai hasil yang sesuai dengan harapan

Jika Anda berharap mampu mencapai hasil sesuai harapan, maka Anda harus bisa bekerja dengan lebih efektif dan efisien. Memeriksa semua tindakan yang Anda ambil dan selalu memaksimalkan proses untuk mencapai penjualan. Karena, tidak akan pernah ada hasil maksimal yang bisa Anda dapatkan apabila tindakan yang Anda lakukan merupakan tindakan yang setengah-setengah, tidak memperhatikan kesalahan dalam bertindak dan tidak melaksanakan ide-ide dalam mengambil tindakan untuk mencapai efektivitas dalam menjual.

Ilustrasi (c) Thebluediamondgallery.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK