Return to site

Persiapkan Bisnis Anda Menghadapi Tantangan 2019!

Sukses menjalankan bisnis di tahun 2019!

· Tips Sales,Tips Bisnis

Apakah Anda sudah membuat strategi penjualan untuk menghadapi tahun 2019 ini? Apakah Anda sudah lebih peduli dengan penggunaan teknologi sales atau justru masih mempertahankan metode manual menghadapi persaingan bisnis pada tahun 2019?

Kami percaya bahwa semua perusahaan telah memiliki rancangan strategi penjualan yang tepat untuk perusahaan dan bisnisnya pada tahun 2019 ini. Sebagai tambahan untuk semakin memantapkan strategi Anda menghadapi persaingan bisnis pada 2019, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

1. Awali fondasi strategi bisnis Anda dengan hal yang luar biasa

Jika dengan fondasi strategi yang sempurna pada tahun 2018 sudah berhasil Anda lakukan dengan baik bersama dengan tim, ada baiknya Anda meningaktkan fondasi strategi bisnis yang belum pernah Ana lakukan sebelumnya. Inovasi dan improvisasi strategi akan sangat membantu Anda untuk menciptakan strategi baru yang bisa saja belum pernah Anda coba sebelumnya untuk mendorong kesuksesan penjualan selama tahun ini.

2. Mempelajari bisnis dan perkembangannya

Bisnis yang Anda jalankan saat ini dapat berubah sewaktu-waktu termasuk perubahan arah pada tahun 2019 ini. Untuk itu, Anda harus mempelajari kembali bisnis yang Anda jalankan serta memperhatikan perkembangan yang akan didapatkan. Apakah tren pada tahun 2018 ini positif atau sebaliknya. Dari sinilah Anda dapat mulai mengukur potensi perkembangan yang bisa Anda dapatkan pada tahun 2019.

3. Perhatikan pengalaman pelanggan

Jika pelanggan Anda merasa puas dengan apa yang sudah Anda berikan pada tahun 2018, itu adalah hal yang sangat bagusbagus. Maka dari itu, Keberhasilan yang dicapai ini menjadi modal awal yang baik untuk meningkatkan pengalaman pelanggan pada tahun 2019. Mengapa demikian? Setiap bisnis yang memperhatikan pengalaman pelanggan pada sisi positif, peluang untuk menciptakan bisnis dan strategi yang dapat tumbuh secara berkelanjutan dapat direalisasikan.

4. Berani mengambil risiko

Jangan hanya menunggu untuk tumbuh dengan strategi yang tidak dapat Anda ubah. Lebih baik, Anda berani mengambil risiko untuk mengubah strategi di tengah jalan agar dapat mencapai hasil yang lebih baik. Jika memang dalam beberapa bulan pertama strategi tersebut tidak dapat ditingkatkan dan menunjukkan pada tren yang lebih rendah, maka sebaiknya Anda kembali pada strategi sebelumnya dengan mengoreksi kesalahan pada strategi baru yang sudah Anda buat untuk melakukan penyempurnaan.

5. Belajar dari kesalahan

Apapun yang Anda kerjakan memiliki pelajaran yang dapat diambil. Kesuksesan memberikan pelajaran untuk mempertahankan apa yang mendukung keberhasilan. Sedangkan kegagalan yang Anda terima, memberi pelajaran untuk lebih berhati-hati dalam mengambil langkah. Temukan kesalahan-kesalahan yang sudah Anda lakukan selama tahun 2018, perbaikilah kesalahan tersebut untuk menghadirkan bisnis yang lebih baik pada tahun 2019 ini.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghadapi persaingan bisnis pada tahun 2019. Semoga artikel ini bermanfaat dan mengantarkan Anda pada strategi yang lebih baik.

Ilustrasi by Sales1CRM

Background (c) Pixabay

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly