Return to site

Sales Leader Wajib Melakukan Beberapa Hal Ini!

· Tips Sales

Performa penjualan adalah indikator kunci keberhasilan di setiap industri, jadi penting untuk memastikan bahwa Anda tetap berada di puncak praktik manajemen. Seringkali, manajemen penjualan yang sukses memerlukan struktur harian untuk memenuhi tuntutan tim besar yang tersebar dan memantau kinerja individu dan tim secara keseluruhan. Berikut adalah lima tips yang dapat membantu Anda meningkatkan keterampilan manajemen penjualan, meningkatkan metrik, dan untuk membantu mengembangkan bisnis Anda.

 

1. Pelatihan mingguan

Bertemu dengan sekelompok sales representatif untuk membahas hasil tertinggi dan terendah terkait kinerja baru-baru ini selalu merupakan ide yang bagus. Ini memberi Anda kesempatan untuk memotivasi tim Anda, dan memberi kemampuan untuk memuji mereka yang telah mencapai dan bahkan melampaui target mereka. Untuk lebih meningkatkan kinerja, latih tim Anda secara konsisten setiap minggu. Dengan cara ini, Anda dapat fokus pada kekuatan dan kelemahan masing-masing individu untuk memberi mereka peluang terbaik untuk berhasil.

 

2. Gunakan alat yang tepat untuk meningkatkan efektivitas panggilan

Melatih sales representatif yang berjuang untuk memenuhi target kinerja penjualan mereka jauh lebih efektif bila Anda memiliki alat dan data yang Anda butuhkan untuk meningkatkan efektivitas panggilan. Misalnya, jika beberapa perwakilan Anda gagal melakukan panggilan yang cukup sepanjang hari, alat penjualan yang Anda gunakan pasti akan membantu. Jika perwakilan Anda melakukan cukup banyak panggilan tetapi gagal untuk menutup penjualan yang cukup, mungkin akan membantu untuk membahas dasar-dasar atau bahkan bermain peran beberapa panggilan. Ketika panggilan Anda lebih efektif, kinerja penjualan Anda meroket. CRM dan SFA dari Sales1 adalah salah satu tools yang dapat Anda gunakan untuk mencapai efektivitas dan efisiensi panggilan tim Anda.

 

3. Jadikan pelatihan berkelanjutan sebagai bagian dari budaya

Tidak peduli di industri apa Anda berada dan apa pun yang dijual oleh sales representatif Anda, segala sesuatunya dapat dan akan berubah seiring waktu. Dalam beberapa kasus, pasar dapat bergeser karena pandemi global, dan dalam kasus lain, video viral dapat secara drastis meningkatkan permintaan untuk jenis produk tertentu. Terkadang sales mungkin mendapat manfaat dari hanya mempelajari dasar-dasarnya. Pelatihan berkelanjutan harus menjadi bagian penting dari budaya perusahaan Anda, dan Anda harus memastikan sales berpartisipasi dalam program pelatihan penjualan online singkat namun efektif secara teratur.

 

4. Simpan daftar tugas

Manajer penjualan sibuk, yang berarti mudah bagi mereka untuk mengabaikan tugas harian, mingguan, atau bahkan triwulanan dari waktu ke waktu. Menyimpan daftar tugas adalah cara yang sangat membantu untuk meningkatkan keterampilan manajemen kinerja penjualan Anda.

 

5. Menginspirasi dan memotivasi tim anda

Inspirasi dan motivasi harus menjadi strategi manajemen kinerja penjualan teratas Anda. Sales representatif akan mengikuti jejak Anda, jadi pastikan Anda ramah, optimis, dan menghargai apa yang mereka lakukan. Tunjukkan pada mereka bahwa Anda lebih peduli dengan kesuksesan tim Anda daripada keuntungan pribadi Anda sendiri, dan selalu bertanggung jawab atas kesalahan. Ketika Anda dapat melakukan hal-hal ini, dan ketika Anda dapat memberikan pujian di tempat yang pantas dipuji, Anda akan menciptakan lingkungan di mana sales representatif merasa termotivasi untuk melakukan yang terbaik.

 

Manajemen penjualan adalah pekerjaan yang sulit, tetapi juga bisa sangat bermanfaat. Lima tips ini pasti akan membantu Anda meningkatkan keterampilan Anda sehingga Anda bisa menjadi pelatih, pemimpin, dan inspirasi yang lebih efektif bagi tim Anda. Pada akhirnya, inilah yang akan mendorong kesuksesan.