Return to site

Salesman Harus Memiliki Keterampilan Berikut Ini!

· Business Blog

Penelitian telah menunjukkan bahwa rasa takut adalah salah satu hambatan terbesar bagi salesperson atau konsultan pemasaran baru/pemula untuk beriklan dan menjual secara lebih efektif kepada basis pelanggan mereka. Jika Anda seorang pemula yang bertanya-tanya bagaimana memberi dampak terhadap penjualan dan menutup lebih banyak transaksi, berikut adalah lima tips penting yang membentuk dasar untuk penjualan yang sukses. Apa keterampilan dasar penjualan untuk berhasil? Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda kuasai

 

 

1. Keterampilan mendengarkan

Kemampuan untuk mendengarkan kebutuhan prospek/pelanggan Anda akan dapat membangun hubungan baik, hal ini yang kemudian akan membuka lebih banyak kemungkinan untuk menjual dan yang paling penting membangun kepercayaan. Mampu mendengarkan sebagai salesperson adalah satu skill yang sangat diremehkan dan jarang sales yang menerapkannya.

 

2. Kemampuan mengembangkan jaringan

Salesperson yang sukses memahami bahwa jaringan tatap muka meningkatkan peluang membangun hubungan nyata dan hubungan bisnis di komunitas. Anda tidak hanya mendapatkan satu dari penjualan, Anda membangun prospek/pelanggan nyata untuk kesuksesan jangka panjang.

 

3. Kemampuan berkomunikasi

Jika Anda bertanggung jawab untuk menjual barang dan jasa, sangat penting untuk dapat berkomunikasi dengan orang yang berbeda apakah introvert atau ekstrovert. Selain itu, mampu membaca bahasa tubuh dan menggunakan bahasa tubuh Anda sendiri untuk memengaruhi pelanggan Anda adalah ciri-ciri karakter yang dicapai oleh salesperson sukses.

 

4. Kompetitif

Kompetitif memungkinkan Anda untuk mengukur keterampilan Anda terhadap salesperson lainnya, lebih jauh lagi persaingan penjualan adalah dasar untuk mencapai lebih dari yang Anda inginkan sebelumnya.

 

5. Ceria

Salesperson yang paling sukses memiliki kemampuan untuk bangkit kembali dari hari-hari sulit di mana mereka merasa sulit untuk menutup kesepakatan. Menjual itu tidak mudah, menjadi tangguh dalam peran pekerjaan penjualan adalah suatu keharusan. Anda harus selalu ceria meskipun Anda mengalami berbagai macam kegagalan. Dengan demikian, Anda memiliki psikologi yang lebih tenang untuk menjalankan proses penjualan selanjutnya.

 

6. Kegigihan

Selain ceriam, bersikap gigih adalah sikap yang penting untuk mencapai kesuksesan dalam penjualan. Karena kegigihan akan memungkinkan Anda untuk terus berjalan ketika sebagian besar salesperson menyerah untuk mengejar. Kadang-kadang Anda akan berada dalam posisi di mana Anda perlu mengejar prospek Anda melalui menelepon atau bahkan mengirim email kepada mereka beberapa kali.