Return to site

Software CRM untuk Financial Advisor

Peran CRM untuk Financial Advisor

· CRM Di Indonesia,CRM

Sistem/Software CRM tidak hanya dapat membantu dan memelihara hubungan yang kuat dengan klien. Tetapi, Anda juga dapat merampingkan prosedur yang berada di kantor dan juga untuk meningkatkan efisiensi. Sistem CRM yang benar dapat dapat membantu penggunanya untuk mengatur dan mengingat semua rincian penting untuk semua kliennya.

Mari kita lihat sejenak lebih dekat bagaimana sistem CRM berevolusi dalam membantu Financial Advisor (FA) dalam menghadapi pertarungan bisnis.

1. Penjadwalan

Membuat jadwal dapat menjadi pekerjaan yang dapat menghabiskan banyak waktu, terutama ketika FA dapat banyak klien. Dengan menggunakan CRM, Financial Advisor dapat dengan mudah menentukan mana yang harus menjadi jadwal prioritas dan tidak. Dengan CRM, terutama cloud based CRM, FA tidak perlu lagi bolak balik kantor saat ada tugas diluar untuk membuat jadwal baru. Setiap ada calon klien masuk, FA dapat membuat jadwal melalui aplikasi CRM yang terdapat pada smartphonenya.

2. Strukturisasi perencanaan keuangan dan sejarah klien

FA harus selalu mempelajari bagaimana sejarah keuangan dan perencanaan keuangan dari seorang klien. Catatan ini untuk digunakan sebagai dokumentasi FA dalam membantu klien mengambil keputusan yang tepat dalam urusan keuangan mereka. Apabila kedua hal ini distrukturisasi dengan baik, Anda dapat melihat ulasan tentang klien dengan cepat dan lebih mudah.

3. Mengetahui siapa klien Anda

Mengingat semua detail tentang klien tidak mudah dilakukan oleh FA tanpa adanya sistem yang mudah dalam menyimpan data. Dengan menggunakan CRM, FA dapat mengetahui data-data kecil seperti ulang tahun klien dan memberikan sedikit ucapan selamat ulang tahun untuk klien tersebut demi menjaga hubungan dengan baik.

4. Meningkatkan efisiensi

Dengan sistem CRM yang tepat dan memberikan banyak tools sederhana tapi cukup penting, dapat membantu FA bekerja lebih efisien. Apa saja yang dapat dikerjakan lebih efisien dengan CRM ini?

  • Mengatur koneksi
  • Mengotomatisasi proses
  • Melacak email
  • Memperbaiki dan memperlancar komunikasi

Mengapa lebih efisien? Contoh paling sederhana adalah pada poin kedua yakni mengotomatisasi proses. Ketika FA ingin memilih mana prospek berkualitas dan tidak, sistem CRM akan mengirimkan sinyal berdasarkan aspek-aspek dalam komunikasi yang disimpan oleh tim sales dan marketing. Dengan data tersebut, sistem akan melakukan pemilihan secara otomatis untuk membantu FA dalam memilih klien yang harus diprioritaskan.

Nah itulah alasan mengapa FA perlu menggunakan CRM untuk meningkatkan kinerjanya. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, jangan sungkan untuk menghubungi kami melalui email hi@sales1crm.com atau dengan mengunjungi halaman contact us. Untuk berbicara langsung dengan kami, silakan hubungi nomor (021) 350-5114

Ilustrasi (c) Pixabay.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK