Return to site

Strategi Digital Marketing Yang Harus Diketahui Semua Brand

Trik kampanye digital marketing yang sukses

· Tips Marketing

Digital marketing akan selalu menjadi pilihan marketer untuk meningkatkan penjualan pada era digital seperti saat ini. Bahkan, dunia digital akan semakin meluas dan akan menjadi tempat transaksi yang sangat besar dibandingkan dengan transaksi tradisional. Salah satu contoh nyata adalah pusat gadget di Jakarta yang saat ini banyak yang tutup toko karena alasan sepi pembeli. Mereka beralih menggunakan ruang kosong di rumah untuk membuka bisnis online sendiri.

Selain itu, jumlah pengguna internet yang terus meningkat mengharuskan Anda memasarkan produk pada dunia dunia digital. Tetapi, memasarkan produk di dunia digital memerlukan strategi yang tepat, agar bagaimana iklan atau kampanye yang Anda jalankan dapat memaksimalkan penjualan Anda.

Tanpa kami perpanjang lagi, bagi Anda yang ingin memaksimalkan digital marketing, berikut adalah strategi yang harus Anda kuasai.

1. Membangun loyalitas pelanggan pada pertemuan pertama

Tarik perhatian prospek Anda pada saat pertama kali mereka menemukan atau melihat iklan yang Anda jalankan untuk membangun loyalitas. Bagaimana caranya? Tarik mereka dengan penawaran-penawaran terbaik dari Anda dan berilah rewards kepada mereka yang melakukan pembelian pertama. Salah satu toko online di Indonesia sering menerapkan cara ini dimana setiap pelanggan yang melakukan transaksi perdana mendapatkan bonus poin rewards yang dapat ditukar dengan voucher belanja.

2. Target Anda adalah momen bukan tayangan iklan Anda

Apa yang Anda tampilkan pada iklan Anda adalah metrik kosong ketika calon pelanggan telah melihat iklan Anda. Oleh karena itu, targetkan pada momen jangan hanya fokus pada apa yang akan Anda tampilkan. Sebagai contoh, iklan es krim yang viral beberapa waktu lalu, apakah saat ini masih berarti? Tentu sudah tidak, mereka akan heboh saat mereka melihat pertama kali, selanjutnya mereka tidak akan melihat iklan tersebut. Oleh karena itu, fokuskan pada momen untuk menargetkan iklan Anda. Dengan cara ini, Anda dapat memaksimalkan penjualan Anda meski iklan Anda sudah tidak lagi berjalan.

3. Melayani pelanggan bukan mengubah mereka

Jangan memaksa pelanggan mengikuti keinginan Anda. Karena mereka memiliki jalan sendiri untuk menentukan pembelian. Yang perlu Anda lakukan hanyalah melayani, karena bagi pelanggan komunikasi interaktif dengan perusahaan adalah jalan untuk membuat pelanggan Anda merasa terlibat dan membangun kepuasan yang tidak terduga. Ketika pelanggan merasa terlibat dan senang dengan perusahaan, maka loyalitas pelanggan akan terus terjaga dengan baik.

Itulah strategi digital merketing yang dapat kami berikan untuk saat ini. Jangan lupa untuk terus mengikuti blog kami dengan mendaftarkan email pada kolom subscribes di bawah ini untuk mendapatkan tips sales, tips marketing dan informasi tentang CRM.

Ilustrasi (c) Unsplash.com