Return to site

Strategi Untuk Meningkatkan Penjualan Anda

· Tips Sales

Ketika penjualan bisnis Anda tampaknya semakin jauh dari ekspektasi bulan demi bulan, Anda mungkin tergoda untuk merekrut tim baru yang Anda anggap lebih profesional. Namun, sebelum mengambil metode instan yang mahal dan memakan waktu itu, cobalah untuk memeriksa apakah faktor-faktor lain seperti pemasaran yang salah arah, operasi yang tidak tepat, kurangnya pengetahuan tim, ada hubungannya dengan masalah Anda. Masalah penjualan yang umum sering kali dapat diperbaiki tanpa menggunakan tindakan drastis.

Untuk membantu mendapatkan angka Anda kembali ke jalurnya sehingga Anda dapat mulai memenuhi target pendapatan, terapkan strategi berikut. Dengan begitu, Anda dapat memposisikan tim Anda untuk berhenti tertinggal dan mulai membuat landasan yang serius tanpa kehilangan seseorang yang bisa menjadi sales top yang Anda lahirkan.

 

1. Tentukan target pasar Anda.

Setiap perusahaan memiliki basis pelanggan yang terdiri dari orang-orang yang mendapatkan manfaat paling besar dari produk atau layanannya. Namun, Anda harus lebih dari sekadar mengetahui nama klien. Anda perlu membangun persona mereka dan mengidentifikasi audiens target Anda dengan jelas. Mulai dari mana? Tanyakan pada diri Anda:

  • Apakah yang calon pembeli Anda lakukan untuk mencari solusi, peran sebenarnya dari orang-orang yang akan membeli dari Anda.
  • Bisakah Anda menyebutkan kemungkinan tantangan dan nilai-nilai bersama mereka?
  • Dari mana mereka mendapatkan berita dan informasi lainnya?

Buatlah sespesifik mungkin berdasarkan pelanggan Anda saat ini atau orang-orang yang Anda yakini akan menemukan nilai dalam penawaran Anda. Banyak tim mulai berkembang setelah mereka membuat dan membagikan template persona pembeli dengan pemangku kepentingan utama lainnya untuk menginformasikan pengambilan keputusan mereka di masa mendatang.

 

2. Tetapkan tujuan dan sasaran penjualan yang jelas

Bayangkan Anda dan tim berada dalam satu kendaraan dan mengarahkan pengemudi untuk menurunkan Anda di mana pun tanpa arah. Maka Anda juga bisa turun di mana saja, tanpa arah, tanpa tujuan dan tidak ada apa pun yang bisa Anda dapatkan. Anda tidak akan benar-benar dapat merencanakan hasil apa pun dengan kondisi seperti itu. Anda hanya harus senang dengan hasilnya yang akan membuat Anda berada dalam kesulitan.

 

Dalam bisnis, Anda tidak boleh memiliki sikap angkuh seperti itu, namun Anda perlu memberikan arahan yang jelas kepada tim pemasaran dan penjualan Anda. Anda perlu berusaha untuk menulis dan hidup dengan tujuan Anda. Idealnya, tujuan tersebut harus:

  • Spesifik,
  • Terukur,
  • Dapat dicapai,
  • Realistis, dan
  • Tepat waktu.
  •  

Segera setelah Anda memiliki tujuan yang dinyatakan dengan jelas, Anda dapat mulai menyusun tujuan. Bagaimanapun, tujuan adalah item gambaran besar. Tujuan adalah tugas yang harus dilakukan yang diperlukan untuk mewujudkan hasil yang ingin Anda capai.

 

3. Kembangkan rencana aksi penjualan yang kuat.

Berbekal tujuan dan sasaran Anda, Anda sekarang dapat mengembangkan rencana aksi penjualan untuk mengidentifikasi langkah-langkah yang akan Anda ambil untuk mewujudkan semua harapan Anda. Rencana tindakan penjualan Anda yang harus dilakukan adalah langkah kecil dan tolok ukur mini yang akan Anda gunakan untuk memastikan Anda mendekati tujuan Anda. Jangan khawatir tentang menggunakan bahasa atau membuat dokumen formal. Selama rencana tindakan penjualan Anda masuk akal bagi semua orang, itu bagus untuk dilakukan.

 

4. Berinvestasi dalam sistem CRM yang dapat digunakan semua orang.

Anda memerlukan sistem manajemen hubungan pelanggan untuk mengelola hubungan dan interaksi pelanggan dan prospek perusahaan Anda. Platform CRM yang dikembangkan dengan baik untuk memantau aktivitas Anda, memberi Anda gambaran yang jelas tentang interaksi pelanggan, proposal, pesanan, dan lainnya dari satu dasbor. Dengan CRM, Anda bahkan dapat memantau aktivitas berdasarkan metrik rencana tindakan penjualan Anda.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK