Return to site

Tips Motivasi Penjualan: #1 Jauhi Orang-Orang Negatif

Cara memotivasi diri untuk meningkatkan penjualan

· Sales Strategy,sales,Tips Sales

Dalam artikel sebelumnya, kami sempat menjanjikan kepada Anda untuk memberikan detail dari 6 cara memotivasi diri untuk meningkatkan penjualan. Pada kesempatan kali ini, kami akan mulai dari poin pertama yakni “Menjauhi orang-orang negatif di sekitar”.

Bergaul dengan semua orang itu perlu, tapi ada baiknya Anda tidak bergaul dengan orang-orang yang memberi efek negatif untuk diri Anda. Mereka adalah orang-orang yang bisa saja dari keluarga atau kerabat, teman maupun rekan bisnis.

Perlu Anda ingat, menjauhi disini bukan berarti sama sekali tidak berhubungan dengan mereka. Yang kami maksudkan disini adalah tidak membicarakan apa pun yang sedang Anda kerjakan. Orang yang memberi efek negatif, akan membuat Anda lemah, ketika Anda lemah, mereka akan tersenyum puas. Mereka akan berusaha melemahkan semangat Anda ketika ada sesuatu yang menunjukkan bahwa Anda sedang berada dalam masalah. Tak sedikit dari mereka yang mengatakan, "lebih baik berhenti sekarang daripada terlambat".

Kami tidak perlu memperjelas lagi orang seperti apa mereka, seberapa negatif mereka, karena kami yakni Anda juga tahu bagaimana cara mereka melemahkan semangat Anda. Kami akan memberi satu contoh nyata yang memiliki arti sama yakni antara air yang jernih dengan pewarna.

Jika diibaratkan, semangat Anda adalah air jernih tersebut, sedangkan orang-orang negatif disekitar Anda adalah pewarna. Ketika pewarna tersebut kita teteskan kedalam air, maka Air akan ikut berubah mengikuti warna yang kita teteskan.Jika kita ingin mengembalikan air tersebut, perlu proses yang lebih panjang. Hasilnya akan berbeda apabila kita menutup rapat wadah air tersebut, sehingga tidak ada apapun yang bisa tercampur.

Begitulah gambaran bagaimana orang-orang negatif disekitar Anda melemahkan semangat Anda untuk melakukan atau meningkatkan penjualan. Mereka hanya ingin agar Anda merasakan kegagalan yang sama dengan apa yang mereka alami.

Jika Anda meragukan hal ini, coba Anda praktikkan dengan segelas air dan pewarna. Lalu tuangkan pewarna tersebut, lihat hasilnya. Kemudian, pikirkan bagaimana jika yang mengalami hal tersebut adalah semangat Anda?

Kami akan melanjutkkan poin-poin lainnya dalam beberapa hari ke depan. Jika Anda belum membaca artikel sebelumnya, Anda dapat membacanya disini. Tetap ikuti blog kami untuk mendapatkan updatenya.

Ilustrasi (c) Unsplash.com / Pixabay.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK