Return to site

Tips Promosi Produk Dan Strategi Pemasaran

· Tips Marketing

Apakah Anda memiliki perusahaan kecil atau besar, pemasaran yang efektif sangat penting untuk promosi produk. Selain menciptakan kesadaran merek dan loyalitas, mengomunikasikan manfaat produk Anda, baik baru maupun lama, harus mengambil sebagian besar strategi pemasaran Anda. Berikut cara membuat promosi produk yang laris.

Promosi produk dan strategi pemasaran

Apa sebenarnya pemasaran yang efektif untuk produk? Jika promosi produk Anda berdampak, pelanggan Anda harus memahami apa yang membedakan produk Anda dari produk lain, mengetahui fitur produk yang membuatnya berguna bagi mereka, memahami bagaimana produk tersebut bermanfaat bagi mereka dan memberikan lebih banyak loyalitas. Pada akhirnya, cara terbaik untuk mempromosikan produk adalah dengan menyesuaikan strategi pemasaran Anda dengan target pasar Anda. Saluran apa yang sering mereka kunjungi? Seperti apa perilaku mereka saat online? Setelah Anda menyelesaikan penelitian, promosikan di beberapa saluran dan promosikan untuk memastikan pesan yang kohesif dan konsisten.

Strategi pemasaran untuk promosi produk

1. Pemasaran influencer

Pemasaran influencer menggunakan dukungan dari tokoh online untuk menyebarkan kesadaran tentang produk atau merek Anda. Ini berhasil karena memungkinkan Anda menjangkau ceruk tertentu di mana influencer dianggap sebagai orang tepercaya. Influencer sudah terlibat dengan audiens yang ingin Anda jangkau, jadi dia lebih cenderung terbuka untuk promosi produk Anda.

2. Jalankan kontes di media sosial

Hadiah adalah cara sederhana dan menyenangkan untuk membuat produk baru Anda menarik bagi pelanggan Anda. Hadiah sangat efektif di Facebook: Rata-rata, kontes mendatangkan 34 persen pelanggan baru. Baik Anda memilih untuk menjalankan kontes di Facebook atau platform lain, Anda harus mengiklankannya di semua media sosial Anda serta di situs web, blog, dan buletin email Anda. Ini akan mengarahkan lalu lintas untuk Anda.

3. Email marketing

Perhatikan bahwa 76 persen pelanggan email melaporkan melakukan pembelian karena email marketing dan ROI untuk email pemasaran bisa mencapai 4.400 persen. Manfaatkan daftar email Anda yang ada dan gunakan untuk promosi produk. Bangun kesadaran dengan kampanye menjelang hari peluncuran atau jadikan sebagai fokus utama buletin.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK