Return to site

Tips Sales: Disiplin Untuk Meningkatkan Penjualan

Sebagai seorang salesperson profesional, mereka pasti akan sangat menghargai waktu. Entah itu waktu untuk pelanggan atau pun waktu untuk dirinya sendiri. Selain itu, kedisiplinan adalah merupakan tanda bahwa seorang sales bisa disebut sangat profesional. Mengapa demikian? Kedisiplinan seorang salesperson itu adalah menggambarkan bahwa ia tidak hanya memikirkan dirinya sendiri tapi juga memikirkan kepuasan pelanggannya.

Orang-orang sukses selalu tahu bahwa kedisiplinan adalah merupakan pondasi dari kesuksesan yang akan mereka raih. Begitu pula dalam dunia sales, jika seorang salesperson tidak disiplin, maka jangan pernah berharap akan membukukan closing dengan baik.

Jika Anda ingin sukses dalam penjualan, maka Anda harus disiplin pada beberapa hal berikut ini.

1. Disiplin mencari prospek                                                                                                                           

Jika Anda ingin mendapatkan hasil penjualan yang lebih baik, maka Anda harus disiplin dalam mencari prospek Anda. Terkadang, salesperson yang berpengalaman sekalipun akan kalah dengan salesperson newbie yang lebih disiplin dalam mencari prospek. Disiplin prospek disini artinya bukan Anda selalu menepati janji dengan mereka, tetapi lebih kearah bagaimana Anda bisa menyeleksi dengan ketat siapa prospek Anda.

2. Disiplin dalam menjaga pelanggan

Jangan hanya baik kepada pelanggan baru Anda tetapi pelanggan lama yang dimiliki dibiarkan begitu saja. Pelanggan Anda memiliki jaringan yang bisa membantu Anda atau pun merusak perusahaan Anda. Jika Anda tidak disiplin dalam menjaga pelanggan mulai dari layanan dan kualitas produk, maka bersiaplah untuk kehilangan tempat dihati pelanggan Anda. Dengan kedisiplinan Anda menjaga pelanggan yang dimiliki, maka Anda pun akan terus memetik buah kedisiplinan tersebut diantaranya order yang lebih banyak hingga membawa rekan ke perusahaan Anda.

3. Disiplin dalam memperbaiki kesalahan

Anda mungkin tidak akan bisa beristirahat dalam waktu panjang jika berurusan dengan bisnis atau bahkan yang berkaitan dengan pelanggan. Kesalahan terhadap produk, kesalahan terhadap layanan itu adalah merupakan hal biasa. Tetapi, mengakui kesalahan dan bisa memperbaiki kesalahan lebih cepat menjadi kunci untuk terus bisa menjaga pelanggan Anda bertahan.

4. Disiplin dalam mengembangkan diri

Perkembangan teknologi, semakin sengitnya persaingan pasar membuat Anda harus terus bisa mengembangkan diri. Jangan sampai apa yang Anda kuasai hanya berheti disitu saja. Ikuti perkembangan kompetitor, perkembangan sosial dan perkembangan teknologi yang ada saat ini. Tujuannya adalah untuk terus meningkatkan kemampuan Anda agar bisa terus mengimbangi tuntutan perubahan.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK