Return to site

Tips Sales: Penjualan Lebih Banyak Atau Lebih Baik

Anda ingin penjualan yang mana?

· Tips Sales

Sales ingin menjual lebih banyak, ingin prospek yang lebih banyak, ingin keuntungan yang lebih banyak dan sebagainya. Untuk mendapat lebih banyak itu sangat mudah, ingin prospek lebih banyak, Anda dapat mencari prospek sebanyak-banyaknya. Untuk mendapat pendapatan yang lebih banyak, Anda dapat menjual sebanyak-banyaknya. Tetapi, untuk mendapatkan penjualan yang lebih baik, prospek yang lebih baik, pelanggan yang lebih baik itu sangat sulit untuk dilakukan.

Akan kami jelaskan secara ringkas mengapa harus lebih baik bukan lebih banyak!

Prospek/pelanggan lebih baik

Prospek/pelanggan yang lebih baik adalah impian semua sales. Mereka adalah orang-orang yang dapat menciptakan kondisi penjualan berbeda untuk perusahaan. Mereka adalah orang-orang yang lebih meenghargai Anda. Dengan pelanggan yang lebih baik, retensi penjualan juga akan lebih tinggi.

Tingkat penjualan yang lebih baik

Ingin meningkatkan penjualan yang lebih baik itu sangat tidak mudah. Percuma angka penjualan tinggi, tetapi hanya berlaku sementara. Banyak di awal tapi tidak di beberapa tahun kemudian. Berbeda dengan penjualan yang lebih baik, semakin banyak pelanggan, setiap tahun nilai penjualan dari pelanggan tersebut juga mengalami peningkatan.

Keuntungan yang lebih baik

Anda dapat menaikkan semua harga dari produk Anda untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak, tetapi apalah artinya keuntungan Anda jika tidak dapat meningkatkan penjualan dan pelanggan justru menurun. Berbeda dengan keuntungan yang lebih baik, setiap tahun Anda dapat hasil positif dari keuntungan Anda, tidak ada penurunan tetapi selalu menutup tahun dengan hasil yang lebih baik. Itulah makna keuntungan yang sebenarnya. Lebih baik tidak harus banyak, tetapi menunjukkan adanya peningkatan. Itulah yang harus dikejar oleh sales.

Jadi kesimpulannya adalah lebih banyak bukan berarti lebih baik, tetapi lebih baik akan menghasilkan suatu yang lebih banyak dalam penjualan. Dengan memaksimalkan kriteria berdasarkan kategori “lebih baik” akan semakin meningkatkan kepercayaan prospek dan pelanggan. Anda pun tidak perlu ragu dalam menjual karena Anda menjadi yang terbaik menurut penilaian pelanggan.

Mana yang Anda pilih sekarang, lebih baik atau lebih banyak? Silakan tinggalkan jawaban Anda pada kolom komentar di bawah ini.

Ilustrasi (c) Unsplash.com