Return to site

Tips SMS Marketing Di Era Media Sosial

SMS masih efektif untuk pemasaran

· Tips Marketing

SMS marketing mungkin dianggap sudah terlalu jadul untuk dipertahankan menjadi bagian dari pemasaran. Banyak marketer yang memilih untuk tidak lagi menggunakan SMS marketing karena dianggap sudah tidak efektif. Namun, efektivitas SMS marketing tidak dapat diukur karena sudah dianggap jadul. Tetapi, kesuksesannya tergantung bagaimana marketer menjalankan strategi pemasaran ini dengan benar.

Untuk itu, kami akan memberikan beberapa tips yang dapat Anda terapkan jika masih berminat memasarkan produk melalui SMS. Apa saja yang perlu dilakukan? Berikut daftarnya untuk Anda!

1. Meminta izin kepada pelanggan

Sama halnya dengan menjalankan pemasaran melalui email, Anda harus mendapatkan izin dari pelanggan sebelum benar-benar mengirimkan SMS dengan konten pemasaran kepada pelanggan. Dengan izin yang sudah Anda dapatkan, itu artinya pelanggan memberikan waktunya untuk membaca SMS yang Anda kirimkan.

2. Intensitas pengiriman yang wajar

Tidak ada orang yang senang dengan perusahaan yang mengirimkan SMS tidak beraturan apalagi dengan intensitas yang sangat banyak. Alih-alih mendapatkan respon positif, pelanggan justru akan menilai Anda telah mempraktikkan metode spamming untuk mendapatkan perhatian pelanggan.

3. Waktu pengiriman

Perhatikan waktu yang Ada gunakan untuk mengirimkan SMS kepada pelanggan. Hindari pengiriman SMS di jam-jam sibuk pelanggan. Kami sarankan, jika Anda ingin mengirimkan SMS marketing, pilihlah waktu pengiriman pada kisaran pukul 12.00-13.00 WIB atau pada pukul 17.00-18.00 WIB. Hindari pengiriman SMS marketing pada hari libur.

4. Lengkapi dengan CTA

Untuk custom sender, biasanya penerima akan mendapatkan informasi nama perusahaan sebagai pengirim. Tetapi, hal tersebut bukan termasuk CTA. CTA pada SMS marketing dapat berupa nomor telepon kantor atau dengan menambahkan URL pendek produk/promosi.

5. Tambahkan nilai

Jangan hanya menjadikan izin SMS yang diberikan oleh pelanggan sebagai kesempatan untuk mengirimkan promosi. Tetapi, jadikan kesempatan tersebut sebagai salah satu nilai tambah pengalaman pelanggan terhadap produk/perusahaan Anda.

Itulah beberapa tips dari kami, semoga tips ini membantu Anda dalam memperbaiki kualitas dan efektivitas SMS marketing yang Anda jalankan guna menambah pertumbuhan penjualan. Anda juga dapat meninggalkan komentar jika ada hal lain yang ingin ditambahkan.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK