Return to site

Tips Untuk Mencapai Target Penjualan – Part 1

Teknik untuk mencapai target penjualan bagi sales beginner maupun pro

· Tips Sales

Mampu mencapai target penjualan bukan perkara mudah. Bahkan untuk mencapai 80% dari target yang ditetapkan oleh perusahaan, salesperson harus bekerja ekstra keras dalam meramu strategi. Dengan tingkat persaingan dan teknologi yang berkembang, perusahaan juga harus membuka mata untuk tidak membuat target yang tidak realistis pada tim sales.

 

Bukan berarti perusahaan mengendorkan target demi tim, akan tetapi untuk memberikan ruang bagi tim untuk belajar bagaimana agar dapat mencapai target yang lebih tinggi di masa yang akan datang. Untuk Anda para salesperson jangan berkecil hati, target adalah kewajiban Anda, jika Anda belum memiliki gambaran cara untuk meningkatkan penjualan, berikut adalah tips-tips yang dapat kami berikan untuk Anda.

 

1. Menciptakan urgensi nyata pada prospek

Bagaimana cara pendekatan yang Anda lakukan terhadap prospek adalah yang menentukan keberhasilan penjualan. Ketika Anda terlalu fokus pada alur yang diciptakan oleh prospek, mereka akan tetap santai dan cenderung mengulur waktu Anda. Oleh karena itu buatlah urgensi yang tepat kepada prospek agar mereka memiliki keinginan untuk melakukan pembelian secepatnya.

 

2. Mencoba di berbagai kesempatan berbeda

Ketika Anda menghubungi seorang prospek dan tidak mendapat respon, cobalah untuk kembali menghubungi prospek tersebut di kesempatan berbeda. Tidak menerima panggilan atau belum bersedia meeting bukan berarti sudah tidak ada peluang. Peluang akan selalu ada sebelum prospek mengatakan tidak.

 

3. Memberi sebelum mengambil

Jika Anda ingin berhasil menjual, jangan mengharapkan apapun dari prospek Anda. Bahkan mengharap pembelian sekalipun. Tugas Anda adalah memberi terlebih dahulu untuk memancing pembelian. Apakah Anda sudah tahu apa yang harus diberikan pada prospek? Memberi pada prospek adalah bagaimana Anda memberikan waktu Anda untuk mereka, bagaimana Anda memberi solusi pada mereka dan lain sebagainya.

 

4. Selalu mengaudit pipeline

Waktu Anda sangat berharga untuk mempertahankan proses penjualan yang lambat dalam pipeline. Pangkaslah proses penjualan yang memakan banyak waktu agar Anda dapat memaksimalkan semua waktu untuk mendapatkan penjualan.

 

5. Jangan menyerah

Salesperson yang mudah menyerah sudah dapar dipastikan tidak akan pernah mencapai target penjualan. Jaga motivasi penjualan dalam diri Anda agar dapat mengangkat moral sales Anda.

 

Itulah lima cara untuk mencapai target penjualan part – 1 yang dapat kami berikan kepada Anda pada artikel kali ini. Jangan lupa untuk terus mengikuti blog kami agar dapat memantau tips mencapai target penjualan selanjutnya.

Ilustrasi (c) Pixabay.com