Return to site

Tools Pendukung Kolaborasi Internal Perusahaan Yang Perlu Anda Gunakan

· Tips Sales

Tools kolaborasi internal dalam dunia bisnis adalah sesuatu yang harus Anda ketahui bagaimana melakukannya. Platform ini berguna dalam banyak profesi yang berbeda. Terlepas dari apakah Anda bekerja dengan klien atau pun dengan rekan kerja. Itu sebabnya kami meluangkan waktu untuk menyusun daftar alat kolaborasi bisnis untuk Anda. Ini adalah beberapa yang lebih baik di pasaran saat ini yang harus Anda coba untuk mendukung bisnis Anda.

1. ProProf

ProProfs adalah salah satu alat kolaborasi bisnis yang sangat baik. Platform ini akan membantu Anda untuk mengakses pengetahuan kolektif. Dengan perangkat lunak ini, Anda dapat mengelola dan membangun wiki pribadi. Ini akan sangat membantu Anda untuk berbagi pengetahuan kolektif, untuk bisnis Anda. Anda juga dapat mengembangkan manual dan FAQ, untuk Anda berikan jika Anda memiliki tim baru. Dengan cara ini, Anda bisa mempercepat proses pemahaman tim baru. Kelemahan dari ProPof adalah bahwa sistem tidak akan selalu bekerja dengan mulus dengan sistem perangkat lunak yang sudah Anda miliki.

2. Google Documents (Docs)

Google Documents adalah salah satu tools kolaborasi terbaik jika Anda memiliki beberapa orang yang ingin menulis Bersama. Misalnya, mungkin Anda bekerja untuk sebuah perusahaan, dan Anda menyewa seorang pekerja lepas untuk menulis beberapa halaman web statis untuk situs web bisnis Anda. Anda ingin freelancer mengoptimalkan halaman web tersebut dengan kata kunci.

Dengan Google Docs, Anda dapat memeriksa apa yang mereka lakukan untuk melihat apakah mereka berada di jalur yang benar. Anda dapat menambahkan saran bermanfaat yang dapat mereka masukkan saat mereka bekerja. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah melihat setiap kesalahan apa pun.

3. Loomio

Loomio adalah alat untuk pengambilan keputusan crowdsourced. Ini adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mendemokratisasikan keputusan proyek. Anda dapat membuka aplikasi dan melihat diskusi tentang pro dan kontra mengenai keputusan proyek besar apa pun. Anda dapat melihat argumen pro dan kontra, berdampingan.

Kemudian, Anda dapat menambahkan pendapat Anda. Setiap orang yang terlibat dapat dengan mudah melihat siapa yang mengatakan apa. Jika Anda tidak setuju, Anda dapat memvisualisasikannya dengan diagram lingkaran untuk melihat berapa banyak orang yang mendukung tindakan tertentu, dan berapa banyak yang menentangnya.

4. Sales1 CRM

Tools kolaborasi internal yang memiliki lebih banyak fitur dan mendukung mobilitas tim Anda adalah dengan menggunakan platform CRM. Platform CRM adalah platform yang dapat mendukung tim sales, tim layanan pelanggan, tim pemasaran dapat bekerja lebih terorganisir. Mulai dari proses pencarian lead, filterisasi lead, maupun untuk mengumpulkan masukan dari pelanggan terkait layanan dan produk yang Anda tawarkan. CRM memberikan kemudahan bagi perusahaan untuk meningkatkan kinerja tim secara keseluruhan. Sales1 CRM memberi dukungan tersebut dengan memberikan kemudahan kepada para pengguna. Sales1 CRM tersedia dalam bentuk aplikasi mobile yang memudahkan tim Anda untuk melakukan pelaporan di mana pun bahkan saat mereka bekerja dari rumah.

Ilustrasi (c) Unsplash.com