Return to site

Trik Jitu Agar Selalu Mencapai Target - PART 2

Capai target penjualan lebih cepat

· Tips Sales

Pada kesempatan sebelumnya, kami telah memberikan 5 poin penting yang menjadi trik untuk mencapai target penjualan (PART 1).  Untuk melanjutkan artikel tersebut, kami akan memberikan tips lanjutannya untuk Anda berikut ini.

6. Tanamkan motivasi dalam diri Anda

Semua orang yang sukses selalu menjaga motivasi dari dalam dirinya untuk tetap bekerja. Karena ia sadar bahwa untuk mencapai kesuksesan yang sempurna harus siap menghadapi segala macam kegagalan. Begitu juga untuk Anda yang ingin mencapai target penjualan, memotivasi diri agar mencapai hasil penjualan yang baik harus terus tetap dijaga. Motivasi ada pada diri Anda, jika Anda gagal menjaga motivasi tersebut, sudah pasti usaha untuk mencapai target penjualan dengan baik pun akan mengalami kegagalan.

7. Meminta atau menerima feedback

Setiap manusia memiliki kelemahan, tetapi bukan berarti Anda tidak dapat memperbaiki kelemahan tersebut. Cara yang paling ampuh untuk memperbaiki diri adalah dengan mencari tahu kelemahan tersebut melalui feedback. Mintalah feedback dari rekan, leader, saudara atau pun dari manapun yang mengenal bagaimana cara Anda dalam bekerja. Jika ada orang yang memberikan feedback, jangan jadikan feedback tersebut sebagai bentuk iri atau merasa terancam. Selama feedback yang diberikan bertujuan untuk membangun, maka Anda harus menerimanya dengan baik.

8. Evaluasi kinerja perencanaan Anda

Kondisi pasar yang mengalami perubahan sewaktu-waktu tentu membuat planning yang dibuat terkadang tidak sesuai dengan harapan. Dengan mengevaluasi perencanaan secara rutin, tentu dapat menyelamatkan Anda dari kegagalan strategi penjualan.

9. Ubah target jika diperlukan

Jangan menjadikan target sebagai target kaku yang tidak dapat Anda ubah. Buatlah target yang dinamis yang sekiranya dapat Anda ubah mengikuti pasar atau potensi pencapaian Anda. Sebagai contoh, target 6 bulan 100 penjualan sudah terpenuhi 90% pada bulan ke 5, dengan ini Anda harus mulai mengubah target dari 100 penjualan menjadi 110/120. Jangan pernah mengubah pada penurunan, karena perubahan pada penurunan target akan berakibat pada penurunan kinerja Anda.

Itulah trik-trik untuk mencapai target dari kami, apakah ada poin lain yang ingin Anda tambahkan? Silakan tinggalkan komentar di bawah ini!

Ilustrasi (c) Unsplash.com