Return to site

Tips Memotivasi Dalam Penjualan #2 Membuat Perayaan Setiap Hari

Penjualan menurun? jangan patah semangat!

· Tips Bisnis,Tips Sales,Marketing
Tips Memotivasi Dalam Penjualan #2 Membuat Perayaan Setiap Hari

Melanjutkan artikel kami tentang 6 langkah untuk memotivasi untuk membukukan penjualan beberapa waktu lalu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas poin ke-2 yakni “Membuat perayaan kecil-kecilan atas keberhasilan Anda setiap hari”.

Jika ada perayaan apa pun, umumnya Anda akan merasa senang, sebagai contoh hari raya, ulang tahun, anniversary dan lain sebagainya. Ketika banyak hal negatif yang Anda alami, mengapa Anda tidak membahagiakan diri Anda sendiri dengan perayaan sederhana? Sebagai contoh, hari ini Anda tidak dapat membukukan penjualan. Jangan lantas membuat Anda patah semangat untuk bekerja esok hari. Buatlah sebuah perayaan kecil, tanamkan hal positif dalam diri Anda. Sebagai contoh, Anda merayakan kerja Anda hari ini dengan minum kopi bersama teman di kafe atau tempat lainnya.

Hal kecil tersebut dapat membuat Anda lepas dari beban negatif. Jadikan momen bersama teman Anda tersebut selayaknya Anda sedang merayakan perayaan besar agar membuat hati dan pikiran Anda lebih fresh. Singkat saja, Hal positif yang Ada tanamkan akan menciptakan hal positif pula untuk kehidupan Anda. Menggunakan keberhasilan Anda melewati tantangan hari ini perlu apresiasi dari diri Anda sendiri. Tujuannya adalah, agar Anda dapat lebih fokus untuk menghadapi tantangan esok hari dan siap untuk membukukan penjualan.

Tiap hari adalah merupakan hari yang penting untuk merenungkan kembali apa saja yang telah dilewati pada hari tersebut. Dengan demikian, Anda akan kembali fokus untuk memecahkan masalah dan Anda juga dapat berfokus pada keberhasilan yang pernah Anda capai. Dengan harapan Anda dapat mengulang kesuksesan yang telah dibuat sebelumnya.

Setelah berhasil membawa diri Anda pada kondisi positif, Anda dapat membawa orang-orang yang pernah memberikan efek negatif kepada Anda. Ini perlu dilakukan untuk menaburkan hal positif pula kepada mereka. Yang terpenting adalah, jangan pernah membawa orang yang telah berpikir negatif dan memberi efek negatif tentang Anda sebagai ajang pamer dan menyombongkan diri bahwa Anda sudah sukses.

Jadilah motivator untuk mereka agar bisa sukses seperti yang Anda alami saat ini. Ketika mereka berhasil sukses, bisa saja mereka yang dulunya negatif menjadi pelanggan baru untuk perusahaan Anda.

Itulah alasan mengapa perlu membuat perayaan kecil-kecilan dalam kehidupan Anda setiap harinya. Jangan lupa untuk membaca artikel sebelumnya yang membahas tentang menjauhi orang yang memberi efek negatif. Ikuti terus blog kami, karena masih ada 4 poin lagi yang akan kami sajikan untuk memotivasi penjualan Anda.

Ilustrasi (c) Pixabay.com