Return to site

3 Cara Mengembangkan Bisnis Dengan Aplikasi CRM

Aplikasi CRM untuk mengembangkan bisnis

· CRM Di Indonesia,CRM Software

Mengembangkan bisnis dengan aplikasi CRM bukan berarti dilakukan dengan cara 100% otomatis. Tetapi, CRM ini adalah sebagai alat bantu bagi Anda untuk mengembangkan bisnis dengan cara yang lebih efisien, meningkatkan produktivitas tim, efektifitas proses dan percepatan proses hingga menghasilkan penjualan. Dalam setiap penggunaannya, CRM sering kali disalahfungsikan oleh banyak perusahaan. Mereka menganggap bahwa dengan CRM, otomatis data akan berkualitas, padahal tidaklah demikian. Ketika Anda menggunakan CRM, data yang berkualitas merupakan tanggung jawab dari tim sales dan tim marketing. Jika dari departemen ini tidak memberikan data yang benar, maka sudah pasti penggunaan aplikasi CRM tidak akan bisa mengembangkan bisnis dengan baik. Untuk itu, kami akan memberikan penjelasan mengenai cara mengembangkan bisnis dengan aplikasi CRM.

1. Mendapatkan pelanggan baru dengan CRM

Untuk mendapatkan pelanggan baru, tentunya kita harus melakukan pemasaran. Dari proses ini, Anda harus menjalankan proses dengan berbasis pada data. Demografi setiap pelanggan yang sudah ada harus Anda perhatikan dan dijadikan sebagai bahan untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat. Penyaringan prospek juga harus bisa Anda lakukan sedini mungkin agar tidak menjadikan proses sebagai tindakan sia-sia. Dari data proses ini pula Anda dapat menyaring lead menjadi seorang prospek untuk dijadikan sebagai pelanggan baru.

2. Menghasilkan penjualan dari pelanggan lama

Penjualan dari pelanggan lama sangat penting untuk menjamin penjualan yang lebih baik. Pelanggan yang sudah pernah melakukan pembelian, itu masih belum bisa dikategorikan sebagai pelanggan loyal. Tetapi, Anda masih memiliki kesempatan untuk mengubah status dari pelanggan tersebut dengan melakukan penawaran yang tepat bermodalkan data riwayat penjualan yang dulu pernah dilakukan.

3. Meningkatkan loyalitas pelanggan

Apabila Anda memiliki pelanggan yang melakukan pembelian secara rutin, mulailah untuk menjaga penjualan terhadap pelanggan tersebut. Berikan pelayanan yang baik dan meningkatkan kepuasannya. Semakin berhasil Anda dalam menjaga tingkat kepuasan pelanggan, maka loyalitasnya pun akan semakin menaingkat. Bagaimana cara mencapai hal ini? Manfaatkan data CRM untuk menangani setiap masalah yang dihadapi dan solusi yang Anda berikan. Semakin cepat dalam melakukan penanganan terhadap suatu masalah, maka tingkat kepuasan akan selalu meningkat.

Itulah beberapa tips untuk mengembangkan bisnis dengan menggunakan CRM. Apabila Anda memiliki pertanyaan lain mengenai bagaimana mengembangkan bisnis dengan CRM dan ingin mencoba sistem CRM dari kami, silakan hubungi kami melalui email di hi@sales1crm.com.