Return to site

Kunci Sukses Untuk Mencapai Penjualan

Ini yang akan membawa Anda pada penjualan

· Tips Sales,Sales Strategy

Interaksi dengan prospek kini sudah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Anda dapat menemukan prospek yang tidak peduli dengan teknologi ada pula yang sangat antusias dengan teknologi. Perbedaan kebiasaan dari prospek ini dapat menjadi titik kesalahan yang dilakukan oleh sales dalam menjalin hubungan dengan pelanggan. Jika sales yang memaksakan prospek yang non-tech savvy untuk menggunakan teknologi dalam berkomunikasi, maka selamanya Anda akan gagal untuk menghasilkan penjualan. Begitu pula sebaliknya, Anda menghadapi pelanggan yang tech savvy dengan metode tradisional, maka Anda akan dianggap terlalu ketinggalan jaman untuk dijadikan tempat bekerja sama.

Keterampilan dalam penjualan yang paling utama adalah ketika Anda berhasil berbaur dengan prospek dan pelanggan dalam kondisi apapun. Anda tidak mementingkan keinginan sendiri, tetapi lebih fokus untuk menjadi sama dengan kebiasaan prospek. Tujuannya adalah, membuat prospek semakin sadar bahwa Anda merupakan orang yang tepat yang ada di samping mereka dan selalu siap untuk memberikan solusi ketika mengalami masalah.

Suatu hubungan akan sangat baik jika Anda sebagai sales dapat menjamin komunikasi tersebut. Ketika prospek merasa bahwa ada seorang penolong di samping mereka, maka ia akan lebih siap untuk bekerja sama jangka panjang. Mereka merasa tidak perlu khawatir dengan suatu masalah, dikarenakan ia mengetahui secara pasti, di mana dapat memecahkan/menyelesaikan masalah tersebut.  Teknologi memang  bukan segalanya dalam sales, tetapi dengan bantuan teknologi, sales dapat lebih mengenal siapa pelanggan atau prospek yang sedang ia hadapi.

Misal, dengan menggunakan aplikasi CRM. dengan aplikasi CRM ini akan memberikan beberapa tanda yang dapat Anda gunakan sebagai acuan. Dengan sistem ini Anda akan lebih mudah untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dengan setiap prospek. Ketika jalinan komunikasi antara pelanggan dan prospek berjalan dengan baik, maka keterampilan komunikasi Anda ini akan semakin meningkat yang mana dapat berpotensi untuk meningkatkan potensi penujualan.

Dari sini, Anda sudah sadar bahwa ada dua macam kunci sukses untuk mencapai kesuksesan dalam penjualan. Kemampuan pertama adalah komunikasi dan kemampuan kedua adalah hubungan. Dengan menguasai dua kemampuan ini, maka Anda akan lebih mudah dalam menghasilkan penjualan.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK