Return to site

3 Cara Untuk Mencapai Inbound & Outbound Sales Yang Lebih Efektif

Perhatikan audiens dan strategi agar sukses menjalankan strategi ini

· Tips Sales,Tips Marketing

Untuk mencapai hasil penjualan yang maksimal, tentu Anda mengalami kesulitan dalam menemukan strategi penjualan yang optimal. Padahal, untuk menemukan jawaban ini Anda perlu memperhatikan siapa audiens dan target prospek yang ingin Anda dapatkan. Jika Anda sudah memahami, selanjutnya Anda dapat memfokuskan pada inbound dan outound sales. Ketika Anda dapat menjalankan strategi ini dengan baik, Anda akan mencapai hasil penjualan yang lebih maksimal. Bagaimana cara untuk memaksimalkan inbound dan outbound sales dengan cara yang efektif? Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan!

1. Jangan pernah melakukan cold calling terhadap orang yang belum pernah Anda temui sebelumnya

Anda pasti sering mendapatkan telepon dari telemarketer yang tidak pernah Anda kenali sebelumnya. Cara seperti ini merupakan strategi cold calling random tidak efektif yang sering dilakukan oleh telemarketer. Bagimana perasaan Anda ketika mendapatkan telepon dari mereka? Dari 5 panggilan yang Anda dapatkan, kami yakin Anda akan merasa risih pada setidaknya 1-3 orang karena penawarannya tidak sesuai. Begitu pula dengan Anda yang ingin meningkatkan efektivitas inbound dan outbound sales, hindarilah cold calling random untuk menjaga nama baik Anda secara personal maupun untuk perusahaan Anda.

2. Utamakan target agar memiliki minat terhadap produk dan solusi Anda

Inbound merupakan teknik penjualan yang mengedepankan pesan terhadap prospek maupun target agar ia datang kepada Anda karena merasa tertarik dengan produk/layanan yang Anda miliki. Untuk itu, fokuskan pada upaya untuk menarik minat prospek dari solusi yang Anda miliki. Memang, ini memiliki efek yang berbeda antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya, selama Anda mampu memberikan pesan yang tepat, Anda tidak perlu khawatir akan mencapai hasil yang terlalu lambat.

3. Kenali audiens Anda melalui data

Karena audiens menjadi target utama yang harus Anda dapatkan, maka tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mengenali audiens yang menjadi target. Untuk itu, kenali audiens Anda berdasarkan data penjualan dan data pemasaran yang Anda miliki. Karena dengan pengetahuan akan audiens, Anda akan memiliki potensi yang lebih baik untuk mencapai kesuksesan inbound dan outbound marketing maupun sales.

Itulah beberapa tips untuk mencapai inbound dan outbound sales yang lebih efektif dari kami. Apakah Anda ingin menambahkan? Silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini!

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly