Return to site

3 Hal Yang Dapat Memberi Kesan Buruk Saat Meeting Dengan Prospek

· Prospecting

Semua pemilik bisnis yang baik mengetahui dan memahami nilai mengesankan pelanggan dan klien potensial. Bagaimanapun, keberhasilan bisnis kecil dan besar mana pun bergantung pada hubungan pelanggan, dan Anda menginvestasikan banyak waktu dan uang untuk menciptakan, membangun, dan memeliharanya. Strategi pemasaran yang tepat memudahkan Anda menjangkau demografi target dan menarik minat mereka. Tetapi Anda tidak dapat mengubah orang-orang ini menjadi pelanggan jika Anda tidak membangun hubungan terlebih dahulu.

Setiap hubungan potensial dimulai dengan kesempatan untuk membuat kesan pertama yang baik. Dan, seperti halnya hubungan apa pum, peluang bisnis dapat dengan mudah berakhir bahkan sebelum sempat dimulai. Kesan pertama adalah peluang tak ternilai untuk bisnis apa pun, tetapi bagaimana tepatnya Anda dapat memanfaatkannya sebaik mungkin? Jika Anda tidak ingin proses hubungan Anda gagal, maka hindari beberapa hal berikut ini:

1. Membuat mereka menunggu

Ketepatan waktu tidak akan pernah ketinggalan zaman. Terlambat adalah cara yang baik untuk menggagalkan bisnis Anda. Baik Anda terlambat menghadiri rapat atau terlalu lama untuk membalas pesan, efeknya sama dengan datang terlambat saat Anda akan melakukan meeting. Prospek yang paling ingin Anda inginkan akan menganggap Anda tidak peduli atau tidak menghargai waktu mereka. Ketika Anda membuat pelanggan menunggu, mereka mungkin menganggap Anda tidak bertanggung jawab dan tidak dapat diandalkan di bidang lain juga. Apakah Anda memiliki keterampilan manajemen waktu yang buruk selama proyek? Apakah Anda membuat komitmen bisnis lain yang tidak dapat Anda tepati?

2. Membiarkan prospek untuk membayarkan tagihan untuk konsumsi saat meeting

Anda mungkin sering sekali bertemu dengan prospek di café atau resto untuk membuat mereka merasa lebih nyaman saat meeting. Namun, ketika meeting selesai, Anda membiarkan mereka membayar tagihan atas apa yang mereka pesan. Ketika Anda meminta waktu mereka untuk meeting dengan Anda di suatu tempat, Anda seharusnya bertanggung jawab atas semua tagihan yang mereka miliki.

3. Memiliki kebiasaan atau tata laksana yang ceroboh

Tidak ada prospek yang ingin melihat sisa makanan di bibir Anda atau noda di baju Anda saat Anda mencoba untuk memenangkannya. Demikian juga, tidak ada prospek yang ingin berurusan dengan kesalahan yang tidak profesional seperti kesalahan ketik, panggilan telepon yang tidak tepat waktu, atau etiket email yang buruk saat melakukan bisnis dengan Anda. Jangan memberi pesaing Anda keuntungan yang tidak perlu, utamakan kebersihan dan sopan santun dan juga memastikan Anda tidak melakukan kesalahan sekecil apa pun.