Return to site

4 Cara Membantu Sales Representatif Baru Sukses Dalam Penjualan

Tugas leader saat mendapatkan sales reps pemula

· Leadership

Memiliki sales representatif (sales reps) baru tentu menjadi tugas leader untuk membantunya mencapai penjualan yang baik. Terlepas dari kemampuan sales reps itu sendiri, leader adalah yang memiliki yang memiliki tanggung jawab untuk menuntun mereka mencapai kesuksesan dalam penjualan.

Bagi Anda para leader yang memiliki sales reps baru dalam tim, berikut adalah beberapa hal untuk membantu mereka agar sukses.

1. Tunjukkan pada mereka bagaimana cara menciptakan nilai bagi pelanggan

Sebelum Anda menuntun sales reps baru mengenal apa produk yang akan ia jual, mulailah untuk mengajarkan kepada mereka bagaimana cara menciptakan nilai kepada pelanggan. Ingatkan mereka untuk menjaga nilai produk kepada prospek agar penjualan bisa lebih mudah untuk dicapai. Jangan ajarkan mereka hanya untuk menawarkan produk, karena adakalanya strategi penjualan menggunakan produk akan lebih sulit dibandingkan dengan penggunaan strategi penggunaan nilai.

2. Membangun keyakinan

Sales reps baru, terutama yang masih belum memiliki pengalaman sama sekali tentang penjualan, sering kali memiliki keraguan dalam bekerja. Tugas Anda membantu mereka untuk membangun keyakinan bahwa usaha yang mereka lakukan akan mencapai hasil suatu saat nanti. Tak hanya untuk membangun keyakinan pada dirinya sendiri, leader juga harus mengajarkan pada sales reps ini untuk membangun keyakinan kepada pelanggan. Ingatkan mereka, bahwa keyakinan pelanggan adalah yang terpenting untuk mencapai kesepakatan dalam penjualan.

3. Dampingi mereka saat berada di lapangan

Sales reps baru yang tidak memiliki pengalaman sama sekali tentu akan merasa gugup untuk turun ke lapangan bertemu dengan prospek. Oleh karena itu, dampingi mereka saat bekerja, jika ada kesalahan dari sales reps ini, benahi dan terus berikan keyakinan bahwa ia akan sukses.

4. Berikan pelatihan dan pembinaan

Pelatihan dan pembinaan tidak hanya diperlukan oleh sales reps baru, sales yang sudah lama terjun pun masih membutuhkan pembinaan dan pelatihan agar mereka memahami lebih detail tentang pekerjaan yang mereka geluti saat ini. Berikan pelatihan dan pembinaan secara berkala untuk sales-sales yang berada di bawah kepemimpinan Anda. Dengan demikian, Anda dapat memiliki tim sales yang lebih solid dan memahami lebih jauh tentang penjualan.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK