Return to site

4 Cara Meningkatkan Konversi Lead Dengan Sales1CRM

Peran aplikasi Sales1CRM dalam memudahkan tim sales saat bekerja

· CRM Di Indonesia,CRM,CRM di Jakarta,Sales Strategy

Memiliki tim sales bisa jadi tidak ada dari mereka yang dapat membuat perusahaan senang. Ini terjadi karena kesalahan yang dilakukan oleh manajemen dan sales leader. Manajemen dan sales leader lupa bahwa tim sales bukan hanya mesin mencetak penjualan saja. Tetapi, perusahaan juga perlu menjaga rasa nyaman tim agar setiap pekerjaan yang dilakukan menjadi lebih ringan dan mudah. Salah satu bentuk kepedulian yang dapat menciptakan rasa nyaman tesebut adalah dengan implementasi aplikasi Customer Relationship Management (CRM).

Dengan menggunakan CRM, proses tradisional yang dilakukan oleh tim sales dapat dilihat secara digital. Selain digitalisasi tersebut, implementasi CRM dapat memudahkan banyak hal lainnya. Jika Anda ingin menggunakan CRM, berikut adalah beberapa cara bagaimana meningkatkan keberhasilan konversi lead. Dalam hal ini dengan menggunakan aplikasi CRM dari Sales1CRM.

1. Dapat memberikan tugas pada orang yang tepat

Dengan memilih lead berdasarkan basis industri dan teritorinya, sales leader dapat memberikan tugas kepada orang yang tepat. Jika dilakukan secara manual, tentu ini akan sangat menghabiskan banyak waktu dan juga dapat mendistribusikan pada salesperson yang salah dari awal proses pendistribusian. Selain masalah ini, tidak menutup kemungkinan apabila sales leader memberikan tanggung jawab pada salesperson yang terlalu berlebihan. Misal, 1 sales diberikan tanggung jawab untuk melayani 5 lead dalam satu hari yang secara teritori dan kemampuan sangat tidak memungkinkan meskipun dengan proses yang cepat sekalipun. Dengan aplikasi CRM dari Sales1CRM, Anda dapat menghindari kesalahan ini dan dapat memberikan tugas kepada salesperson yang paling sesuai berdasarkan kebutuhan lead.

2. Sistem untuk memilih lead bagi tim sales

Satu salesperson bisa saja mendapatkan ratusan prospek dalam 2 bulan. Namun, jumlah tersebut apakah dapat dipilih dengan tepat berdasarkan kualitasnya? Dengan metode manual, pemilihan ini juga akan sulit untuk dilakukan. Namun, dengan sistem CRM dari Sales1CRM, sales leader dapat memilihkan lead potensial berdasarkan lead scoring yang dihitung berdasarkan kualitas data proses.

3. Mengenal lead lebih baik

Setiap proses penjualan perlu hubungan yang dibangun dari awal hingga mencapai pelayanan purna jual. Tim sales yang terlalu sibuk karena banyak prospek yang harus dilayani dapat kesulitan untuk mengenal masing-masing lead. Terlebih lagi jika adanya perubahan atau rotasi tugas salesperson yang melayani satu orang prospek. Dengan sistem CRM dari Sales1CRM, tim dapat menyimpan semua informasi pelanggan dan proses yang sudah dicapai oleh anggota tim sales lainnya dalam satu tempat baik yang versi on-premise maupun yang berbasis cloud. Dengan pemusatan data ini, seluruh tim sales dapat mengenali semua lead dengan baik tanpa harus menunda-nunda proses dengan alasan tidak mengenal lead atau mengulang proses dari awal.

4. Bekerja lebih cermat, bukan sekedar kerja keras

Kerja keras memang perlu, tetapi bukan berarti tim harus memeras semua tenaga, pikiran dan mengorbankan kesehatan demi menjalankan tugas yang diembannya. Dengan CRM, semua tim dapat bekerja lebih cermat dan tepat berbasis data dan proses. Potensi keberhasilan dalam penjualan dapat dilihat lebih baik dan yang paling penting adalah efisiensi, efektivitas dan produktivitas tim lebih terjamin.

Itulah beberapa manfaat dari implementasi aplikasi/software CRM dari Sales1CRM untuk mengkonversi lead yang didapatkan oleh tim marketing yang akan diteruskan kepada tim sales. Masih bingung? Silakan hubungi kami di hi@sales1crm.com. Tim kami akan senang hati memberikan waktu bagi Anda yang berminat dengan sistem/aplikasi CRM kami untuk edukasi manfaat yang lebih rinci.

Ilustrasi (c) Property of Sales1CRM

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK