Return to site

4 Cara Mudah Dalam Memilih Prospek

Memilih prospek tidak perlu dengan cara yang rumit!

· Tips Sales,Tips Marketing

Ada banyak salesperson yang berusaha mendapatkan prospek akan tetapi ia memilih untuk menggunakan cara yang rumit. Padahal, salesperson dapat mengkualifikasi seorang prospek lebih cepat dengan cara yang sederhana namun cara tersebut lebih efektif. Bagi Anda yang sudah capek untuk mengkualifikasi prospek dengan cara rumit, berikut adalah tips yang dapat kami berikan untuk Anda.

1. Menjadwalkan waktu yang tepat

Terlalu banyak sales yang tidak memperhatikan waktu mereka dalam melakukan penjadwalan untuk prospek. Mereka terlalu sibuk untuk mengingat semua lead yang akan masuk pada tahap selanjutnya yakni prospek. Oleh karena itu, mulailah dengan menjadwalkan semua rencana Anda untuk melakukan pertemuan dengan prospek, sehingga Anda dapat membantu tim marketing untuk memilih lead yang sesuai kriteria.

2. Identifikasi prospek

Anda sudah bisa mengakses informasi digital dengan bebas memanfaatkan internet dan social media. Manfaatkan layanan tersebut untuk mencari tahu semua hal tentang pekerjaan dan industri yang prospek jalankan. Dengan cara ini Anda dapat mengetahui profil prospek dan juga mengetahui seberapa besar potensi penjualan yang akan Anda dapatkan dari prospek tersebut.

3. Melakukan panggilan

Ada banyak salesperson yang saling berebut untuk mendapatkan pelanggan baru setiap hari. Tidak terkecuali dengan potensi perebutan terhadap prospek yang Anda miliki saat ini. Oleh karena itu cobalah untuk melakukan panggilan sesekali terhadap prospek Anda untuk memantau proses selanjutnya. Selain untuk mengetahui proses, melakukan panggilan kepada prospek merupakan salah satu upaya yang baik bagi salesperson untuk mulai membangun hubungan dan kepercayaan. Karena dengan fondasi hubungan dan kepercayaan yang kuat, potensi closing deal akan lebih baik.

4. Selalu terbuka

Jika Anda ingin memiliki pelanggan, ada baiknya Anda lebih terbuka kepada prospek-prospek Anda. Terbuka disini bukan hanya soal produk/layanan yang akan Anda tawarkan kepada mereka, tetapi juga terbuka untuk menerima telepon atau cerita-cerita masalah yang dihadapi oleh prospek.

Semakin sering prospek bertanya atau bercerita kepada Anda, potensi untuk memahami kebutuhan prospek semakin besar. Selain itu, Anda juga akan memiliki informasi-informasi baru yang bisa saja tidak pernah Anda temukan sebelumnya yang dapat membantu meningkatkan kualitas produk/layanan.

Maksimalkan semua potensi yang bisa Anda dapatkan dari prospek dengan menggunakan Aplikasi CRM untuk bisnis Anda. Dengan CRM, Anda dapat dengan mudah menentukan jadwal, mudah menyimpan informasi tentang prospek, menyimpan data keluhan prospek untuk mengetahui kebutuhan mereka serta fitur-fitur lain yang dapat membantu Anda dalam memudahkan pemilihan prospek. Butuh informasi lebih lanjut? Silakan hubungi kami melalui email hi@sales1crm.com atau dengan mengunjungi halaman contact us.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK