Return to site

4 Manfaat CRM Bagi Penyedia Layanan Keuangan

CRM untuk kelangsungan bisnis keuangan

· CRM Indonesia,CRM Software

Ada satu fakta yang tak akan bisa terhindarkan dalam dunia pemasaran. Fakta tersebut adalah ketika Anda mendapatkan 10 orang lead, ternyata hanya 2 orang yang sanggup menembus level prospek hingga mencapai penjualan. Dari 8 orang yang tidak dapat dikonversi menjadi prospek tersebut, tentunya Anda sudah membuang waktu, tenaga dan biaya yang seharusnya bisa diminalisir selama proses. Begitu pula dalam dunia pemasaran untuk bisnis keuangan. Bisnis yang berkutat pada keuangan ini memiliki kans lebih besar untuk mengalami kegagalan dalam proses lead generation. Terlebih lagi ketika perusahaan menerapkan sistem pemasaran melalui tele marketing yang tidak terorganisir.

Kejadian seperti ini akan berbeda jika perbankan maupun layanan keuangan lainnya mulai mengubah cara dalam proses lead generation. Terlebih lagi saat perusahaan mulai menggunakan sistem manajemen hubungan pelanggan (CRM) dalam proses pemasaran dan lead generation. Anda dapat memperdalam proses personalisasi pelanggan dengan perusahaan untuk menciptakan suatu konten dan strategi pemasaran yang tertarget dan efektif. Sehingga, proses pemasaran ini dapat menunjang konversi prospek yang mencapai penjualan atau bahkan menjadi pelanggan yang sangat loyal. Dengan implementasi sistem CRM Indonesia, Sales1 CRM untuk layanan keuangan (financial services), Anda dapat membuat peningkatan signifikan pada bidang-bidang dalam menjalankan bisnis berikut ini:

1. Merampingkan tugas dan meningkatkan produktivitas tim

Luangkan sedikit waktu untuk mulai mencari informasi yang Anda butuhkan agar dapat menarik pelanggan. Sistem CRM membuka jalan yang lebih mudah untuk mencari informasi pelanggan karena semua ada dalam satu klik. Kemudahan dalam memunculkan informasi ini pula yang akan membuat tim Anda lebih produktif dan mengubah prospek menjadi pelanggan dengan persentase yang lebih besar.

2. Personalisasi interaksi dengan pelanggan

Dengan lebih banyak informasi yang diakses dengan mudah dan waktu yang lebih pendek, tim dapat membuat personalisasi riwayat interaksi dengan pelanggan. Pembaruan data yang dilakukan dengan lebih mudah akan memberikan informasi untuk menyesuaikan layanan seperti yang dibutuhkan oleh pelanggan dan tentunya ini juga berfungsi untuk memprediksi kebutuhan prospek secara keseluruhan.

3. Mudah dalam melibatkan pelanggan

Setiap komplain, sanjungan, ulasan, masukan semua ini akan menjadi sebuah data. Data-data ini akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengembangkan suatu produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Sistem CRM menempatkan Anda sebagai penunjuk arah bagi pelanggan dan prospek agar dapat memberikan produk seperti impian pelanggan. Keterlibatan pelanggan dan prospek melalui data-data inilah yang akan meningkatkan kepuasan dan pengalaman pelanggan untuk menjadi seorang pelanggan yang loyal.

4. Menjadikan tren sebagai potensi dalam pemasaran

Setiap data hasil penjualan dan pola datangnya prospek maupun pelanggan yang tersimpan dalam sistem CRM akan memudahkan Anda dalam melihat tren pembelian yang dilakukan oleh pelanggan. Ini penting bagi Anda untuk menyesuaikan produk dan layanan yang Anda tawarkan untuk nantinya di rancang dalam perencanaan pemasaran agar menemukan prospek dan pelanggan yang ideal. Dengan data ini pula Anda tidak perlu lagi membuat keputusan dalam strategi pemasaran yang salah karena semua sudah tersedia dalam bentuk data tergantung bagaimana cara Anda dalam memastikan potensi tersebut dapat Anda maksimalkan.

Itulah 4 manfaat CRM yang didapt oleh perusahaan yang bergerak di bidang layanan keuangan yang dapat kami berikan. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di hi@sales1crm.com. Tim kami akan memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai manfaat-manfaat aplikasi CRM untuk bisnis dan pemasaran Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash.com