Return to site

4 Metrik Ini Akan Membantu Anda Bekerja Lebih Baik

· Sales Training

Ada banyak metrik yang dapat Anda jadikan tolok ukur dalam menilai sesuatu yang tak terhitung jumlahnya yang bisa saja diperlukan sesuatu untuk membantu memahami dan meningkatkan hasil berdasarkan metrik. Metrik ini bukan hanya untuk manajer atau pemimpin bukan pula hanya untuk tim sales dan tim marketing. Siapa pun yang ikut serta dalam berperan untuk meningkatkan penjualan dan bisnis membutuhkan beberapa daftar di bawah ini untuk menilai kinerja berdasarkan penerapan metrik secara individual maupun secara tim.

1. Upaya yang Anda lakukan

Suatu hari Anda akan mengalami kondisi di mana Anda merasak memiliki lebih banyak energi daripada yang lain. Namun akan ada pula hari-hari ketika Anda merasa energi Anda berkurang dan sedang merasa sakit. Dalam hal ini metrik yang layak untuk dipantau adalah seberapa banyak upaya yang Anda lakukan untuk pekerjaan Anda. Dengan cara ini Anda akan mengerti bagaimana cara untuk memaksimalkan pekerjaan melalui perbedaan metrik yang dihasilkan dari kondisi Anda tersebut

2. Melakukan pekerjaan dengan benar

Anda bisa bekerja namun Anda tidak lah benar-benar bekerja. Anda dapat memilih untuk melakukan pekerjaan yang bukan merupakan pekerjaan yang tepat atau pekerjaan yang memberikan hasil yang menjadi tanggung jawab Anda. Anda dapat mengeluarkan banyak hal dari daftar tugas namun pada akhirnya Anda tetap tidak dapat menyelesaikan apa pun. Untuk menghentikan kebiasaan tersebut, Anda dapat memfokuskan diri pada pekerjaan terpenting yang perlu Anda lakukan. Lakukanlah pekerjaan tersebut semaksimal mungkin yang Anda bisa

3. Sikap Anda terhadap tim, pelanggan, prospek dan lead

Sebagian besar apa yang Anda hasilkan akan berkaitan dengan sikap Anda. Sikap positif memungkinkan hasil yang positif. Sikap negatif tidak pernah menghasilkan apa pun kecuali keluhan, rengekan dan berbagai macam kesalahan. Apakah Anda memiliki sikap yang positif, optimis, berorientasi pada masa depan? Apakah Anda adalah kekuatan untuk berbuat yang terbaik? Sikap inilah yang akan membantu Anda berada pada hasil yang maksimal.

4. Apa kontribusi Anda

Anda di sini untuk membuat perbedaan. Dalam pekerjaan yang Anda lakukan, terlepas dari pekerjaan itu sendiri, akan membuat perbedaan bagi orang lain. Tetapi untuk membuat perbedaan itu, Anda juga harus memastikan bahwa pekerjaan itu bermanfaat bagi orang lain. Apakah Anda telah mencoba membuatnya lebih baik. Apakah Anda memberikan kontribusi yang Anda mampu atau bahkan memiliki keinginan untuk berbuat lebih baik?

Itulah adalah empat hal sederhana yang sebagian besar berada dalam kendali Anda, dan semuanya akan membantu Anda melakukan pekerjaan yang lebih baik dan menikmati melakukannya.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK